Entertainment

Album Kedua Belum Dirilis, Jimin BTS Cetak Sejarah Baru dalam iTunes

12
×

Album Kedua Belum Dirilis, Jimin BTS Cetak Sejarah Baru dalam iTunes

Sebarkan artikel ini

JakartaJimin BTS membuat prestasi baru di iTunes berkat lagu terbarunya “Smeraldo Garden Marching Band (feat.Loco)”. Lagu yang tersebut dirilis pada 28 Juni 2024 itu menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Songs dalam 110 negara juga wilayah dalam seluruh dunia belaka pada waktu 13 jam pasca dirilis.

“Smeraldo Garden Marching Band (feat. Loco)” merupakan lagu pra-rilis ketiga dari album MUSEyang akan dirilis pada 19 Juli 2024. Lagu ini terinspirasi dari marching band, yang dimaksud dimainkan sambil berbaris sehingga memberikan keceriaan bagi pendengarnya. Lagu bergenre hip-hop ini diiringi dengan ucapan big band atau orkestra berskala besar sehingga menciptakan pantulan yang hidup, ritme, serta suasana dinamis dari awal hingga akhir. Ditambah dengan partisipasi khusus rapper Loco, menciptakan sinergi unik dengan Jimin.

Pencapaian waktu tercepat ke iTunes

“Smeraldo Garden Marching Band (feat. Loco) berhasil menduduki puncak tangga lagu 100 negara pada iTunes semata-mata pada waktu 4 jam 50 menit setelahnya dirilis. Lalu menaklukan 110 negara pada 29 Juni 2024 serta melampaui Bahama, sehingga menempati kedudukan pertama di 111 negara serta wilayah. 

Pencapaian Jimin ini mencetak rekor waktu tercepat untuk sebuah lagu dirilis pada tahun 2024. Hal yang dimaksud membuktikan popularitasnya yang tak tertandingi,  dengan mencapai tempat teratas di periode waktu terpendek pada antara lagu-lagu yang tersebut dirilis pada tahun 2024 dalam Amerika Serikat serta Inggris. Bahkan mencapai tempat teratas di delapan bursa musik utama pada seluruh dunia, salah satunya Amerika Serikat lalu Inggris. Lagu yang disebutkan juga menempati kedudukan puncak selama tiga hari berturut-turut di tangga lagu iTunes Top Song ke seluruh dunia lalu Eropa.

Jimin pada saat ini berubah menjadi penyanyi solo K-pop pertama yang mana mempunyai enam lagu pada peringkat pertama di lebih tinggi dari 110 negara lalu wilayah ke iTunes. Termasuk “Like Crazy”, “With You”, “Closer Than This”, yang menduduki peringkat #1 di 119 negara, “Filter” (118 negara) dari album BTS, “Set Me Free Pt. 2” (113 negara), dan juga “Smeraldo Garden Marching Band,” yang digunakan menduduki peringkat #1 dalam 111 negara.  

Album MUSE

MUSE bercerita tentang pencarian sumber inspirasi. “Melalui album baru ini, kami dapat mengonfirmasi perluasan spektrum musik Jimin. Kami mengharapkan cinta juga dukungan sejumlah warga untuk MUSE,” kata agensi BigHit Music. 

Dalam album solo kedua ini, Jimin berpartisipasi pada menulis enam lagu. Melalui album kedua ini beliau ingin menceritakan tentang perjalanan mencari sumber inspirasi. Meskipun ketujuh lagu yang dimaksud juga berkaitan dengan tema percintaan.

Ketujuh lagu pada album MUSE termasuk, “Who”, “Rebrith (Intro)”, “Interlude: Showtime”, “Smeraldo Garden Marching Band (feat. Loco”, “Slow Dance (feat. Sofia Carson”, “Be Mine” dan juga “Closer Than This”.

STAR NEWS KOREA | HERALD POP

Pilihan editor: Jimin BTS Bakal Peluncuran Album Solo Kedua pada 19 Juli

Artikel ini disadur dari Album Kedua Belum Dirilis, Jimin BTS Cetak Sejarah Baru di iTunes