Entertainment

Angga Yunanda Kecelakaan pada waktu Latihan Judo Demi Siapkan Peran dalam My Annoying Brother Versi Indonesia

13
×

Angga Yunanda Kecelakaan pada waktu Latihan Judo Demi Siapkan Peran dalam My Annoying Brother Versi Indonesia

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Angga Yunanda mengungkapkan persiapannya untuk memerankan karakter Kemal, individu atlet judo, di adaptasi film My Annoying Brother. Dalam konferensi pers pada Cilandak, DKI Jakarta Selatan, Angga terlihat mengenakan perban ke kaki kananya, rupanya itu akibat cedera ketika berlatih judo.

“Namanya (berperan sebagai) atlet. Atlet kalau nggak cedera kayaknya tidak atlet. Jadi biar makin masuk ke karakternya, jadi diperban. Hal ini kemarin ada cedera sedikit, tapi sekarang telah mendingan,” kata Angga, Jumat, 21 Juni 2024.

Persiapan Keras Angga Yunanda ke My Annoying Brother

Meskipun mengalami cedera, Angga Yunanda terus semangat menjalani syuting film ini. Angga merinci, proses persiapan Angga untuk film My Annoying Brother melibatkan latihan intensif, satu di antaranya mengikuti pelatihan judo ke Solo dan juga mengerti akan peran Kemal yang mana tunanetra. 

Dia mengungkapkan, langkah-langkah latihan ini berlangsung sekitar sebulan. “Untuk mendalami perannya justru aku datang ke Solo untuk pelatnas (pemusatan latihan nasional) untuk judo yang tuna netra,” kata Angga. 

Meskipun demikian, Angga mengaku tak setiap hari berlatih sebab latihan yang disebutkan juga berisiko. “Sangat panjang ya perjalanannya untuk bisa jadi atlet judo sedangkan kita punya keterbatasan waktu,”  ia menambahkan. Menurut Angga, salah satu momen menyita perhatian pada syuting adalah adegan lomba judo, sebab jarang ditampilkan di film Indonesia.

Angga juga merasakan inovasi yang digunakan paling mencolok dari segi penampilan adalah rambutnya yang digunakan pada masa kini di-perm (keriting). Ini adalah dikerjakan untuk menciptakan tampilan yang tersebut lebih besar segar lalu mengupayakan perannya pada film.

Perubahan Fisik Juga Dirasakan Vino G. Bastian

Selain Angga, Vino G. Bastian, juga berperan sebagai karakter utama pada film ini, yaitu sang kakak, bernama Jaya. Dia mengungkapkan bahwa inovasi fisik bagi para pemain memang benar diperlukan sesuai skenario, meskipun tidaklah sepenuhnya mirip dengan film aslinya. “Kalau inovasi fisik ya pasti ada sih,” kata aktor keturunan Minangkabau-Minahasa itu.

Caitlin Halderman, yang mana berperan sebagai Amanda, juga melakukan riset untuk memerankan perannya dengan baik. Dia bahkan pergi ke tempat pelatihan judo untuk mengawasi segera bagaimana pelatihan judo dilakukan. “Riset-riset juga gimana, sih coach judo ini ngajarin anak-anaknya,” ujar Caitlin.

My Annoying Brother merupakan adaptasi dari film Korea Selatan yang tersebut diproduksi pada 2016 juga dibintangi oleh Jo Jung Suk serta Do Kyungsoo (D.O EXO). Mengisahkan Doo Young (Do Kyung Soo), pribadi atlet judo nasional yang tersebut kehilangan penglihatannya akibat cedera di kompetisi. Kakaknya, Doo Shik (Jo Jung Suk), yang dimaksud individu narapidana, memanfaatkan situasi yang dimaksud untuk meminta-minta pembebasan bersyarat dengan alasan merawat adiknya yang mana buta. Namun, Doo Shik seringkali mengabaikan adiknya. 

Film ini diproduksi oleh Sheila Timothy, Justin Kim, lalu Aoura Lovenson Chandra, hasil kolaborasi antara Lifelike Pictures, CJ ENM, lalu BASE Entertainment. Proses syutingnya telah terjadi dimulai sejak 13 Juni 2024 serta dijadwalkan akan tayang tahun ini di dalam bioskop Indonesia.

Artikel ini disadur dari Angga Yunanda Cedera saat Latihan Judo Demi Siapkan Peran di My Annoying Brother Versi Indonesia