Lifestyle

Audi konfirmasi penampilan mobil listrik Q6 Sportback e-tron 2025

15
×

Audi konfirmasi penampilan mobil listrik Q6 Sportback e-tron 2025

Sebarkan artikel ini
Audi konfirmasi penampilan mobil listrik Q6 Sportback e-tron 2025

Ibukota (ANTARA) – Audi telah terjadi mengonfirmasi versi Sportback dari mobil listrik e-tron Q6 barunya akan diperkenalkan di pangsa internasional pada paruh pertama tahun 2025.

Beberapa kalangan memprediksi kemungkinan Q6 Sportback e-tron 2025 akan berubah menjadi SUV listrik Audi dengan jangkauan berkendara paling jauh.

Melansir laman Drive pada Selasa (25/6), gambar yang digunakan dirilis sejauh ini hanyalah teaser bayangan dari press drive internasional Q6 e-tron, dengan garis atap yang curam sehingga menciptakan model baru ini terus sejalan dengan versi Sportback dari Q4 e-tron juga Q8 e-tron, dan juga SUV Q3 serta Q5 bermesin pembakaran internal.

Baca juga: Audi E-Tron GT RS Performance baru bertenaga hingga 912bhp

Baca juga: Audi tarik e-tron GT dikarenakan permasalahan baterai

Dan apabila Q6 Sportback e-tron mengikuti saudaranya dengan menawarkan profil aerodinamis yang digunakan tambahan licin dibandingkan versi wagon, berarti model baru yang disebutkan kemungkinan akan menjadi SUV listrik Audi dengan jarak tempuh terjauh.

Manajer item Audi Q6 e-tron Philippe Bornert memperkirakan model atap miring akan hadir pada 12 bulan ke depan.

“Pengenalan pasarnya, tergantung wilayahnya, tapi wilayah pertama akan kita kirim, sanggup dibilang semester pertama tahun depan,” ujarnya.

Namun, Bornert kekal bungkam pada saat ditanya apakah Q6 Sportback e-tron akan mengalahkan saudara SUV-nya pada hal jarak berkendara.

“Anda telah mengamati beberapa teasernya, dan juga Anda sudah ada bisa jadi meninjau siluet mobilnya, jadi siluet mobil lalu garis atapnya pasti berdampak pada aerodinamis,” katanya.

“Mobil ini masih di tahap homologasi, jadi Anda dapat mengerti bahwa saya tidaklah dapat memberikan rinciannya, namun Anda dapat menebak bahwa akan mendapatkan peningkatan,” tambahnya.

Sebagai referensi, Q6 e-tron tersedia di empat varian, versi dasar, mobil berpenggerak roda belakang dengan akumulator 83kWh, Performa yang digunakan meningkatkan ukuran elemen penyimpan daya hingga 100kWh, quattro yang mana menambahkan penggerak semua roda ke pada campuran, kemudian tipe S andalan.

Audi belum mengungkapkan jangkauan berkendara dari entry-level Q6 e-tron dengan elemen penyimpan daya yang mana lebih besar kecil dibandingkan dengan jajaran lainnya, namun Performance menawarkan jarak berkendara 641km ke bawah standar WLTP, sedangkan quattro serta SQ6 miliki ciri a Angka setiap-tiap 625km serta 598km.

Nantinya, apabila Sportback ditawarkan di varian yang sama, jangkauan berkendara akan ditingkatkan lantaran profilnya yang mana tambahan licin.

Sebagai patokan, wagon SQ8 2024 mempunyai jangkauan 494km, sedangkan SQ8 Sportback meningkatkannya bermetamorfosis menjadi 513km atau peningkatan sekitar 3,8 persen walaupun mempunyai bobot, output, juga teknologi elemen penyimpan daya yang sama.

Namun, sesuai dengan kerangka tarif Audi, e-tron Q6 Sportback kemungkinan akan dihargai dalam menghadapi e-tron Q6.

Meskipun kedudukan nilai tukar yang tersebut terakhir belum diungkapkan, diperkirakan nilai awalnya mulai dari 100.000 dolar Negeri Paman Sam atau sekitar Rp1,6 miliar.

Baca juga: Audi siapkan mobil listrik "entry-level" baru setara A3 untuk 2027

Baca juga: Kenali Q6 e-tron, SUV listrik pertama Audi

Baca juga: Deret kendaraan listrik canggih yang tersebut diproyeksikan hadir tahun depan
 

Artikel ini disadur dari Audi konfirmasi kehadiran mobil listrik Q6 Sportback e-tron 2025