Nasional

Barito Putera rekrut tiga pemain asing, perpanjang kontrak Rizky Pora

14
×

Barito Putera rekrut tiga pemain asing, perpanjang kontrak Rizky Pora

Sebarkan artikel ini
Barito Putera rekrut tiga pemain asing, perpanjang kontrak Rizky Pora

DKI Jakarta – Barito Putera resmi merekrut tiga pemain asing yakni Lucas Gama Moreira, Levy Clement Madinda, kemudian Lucas Morelatto Da Cruz, juga menunda kontrak Rizky Pora ke Banjarmasin, Jumat.

Lucas Gama didatangkan dari PSIS Semarang, sedangkan Levy Madinda direkrut dari Persib Bandung, sedangkan Lucas Morelatto diboyong dari klub Portugal, CD Mafra.

Manajemen Barito Putera memberikan kontrak untuk Lucao, Levy Madinda, dan juga Lucas Morelatto dengan durasi per individu selama satu musim.

Ketiganya resmi berubah menjadi keluarga besar regu Laskar Antasari usai mengesahkan kontrak dalam kediaman pendiri Barito Putera, H Abdussamad Sulaiman juga Hj Nurhayati, yang digunakan dipimpin dengan segera pimpinan Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

"Alhamdulillah ini merupakan rencana Coach RD lalu Alhamdulillah kontrak ini mampu terlaksana. Kami berharap apa yang sudah ada direncanakan ini bisa saja menghasilkan kembali prestasi dalam Kompetisi 1 musim depan," kata Hasnuryadi seperti disitir dari penjelasan tercatat yang didapat pewarta.

Selain ketiga pemain asing, manajemen Barito Putera pun meresmikan perpanjangan kontrak kapten Laskar Antasari, Rizky Pora.

Pemain yang tersebut telah terjadi 11 tahun berseragam kuning-kuning kebanggaan Barito Putera itu menunda masa baktinya selama satu musim, lalu berharap bisa saja menangguhkan kariernya dengan Laskar Antasari dengan berubah menjadi juara Kompetisi 1.

"Tadi Rizki Pora menyampaikan mudah-mudahan beliau bisa saja mengakhiri kariernya dalam Barito Putera kemudian menutupnya dengan menyebabkan Barito bermetamorfosis menjadi juara Kejuaraan 1. Aamiin Allahuma Aamiin," tutup Hasnuryadi.

Sejak akhir Mei silam, Barito Putera sudah pernah terlibat mengamankan jasa peserta yang digunakan merek harapkan dapat mengangkat performa tim. Selain menambah masa berlaku kontrak instruktur Rahmad Darmawan, mereka juga melanjutkan kontrak Nazar Nurzaidin, Yuswanto Aditya, Muhammad Firli, juga Abdul Aziz.

Klub selama Banjarmasin itu juga telah lama mendatangkan mantan kiper timnas yakni Muhammad Ridho, kemudian diikat kontrak berdurasi dua tahun.

Barito Putera mengakhiri putaran reguler Kompetisi 1 musim 2023/2024 dengan menghuni tempat kesepuluh ke klasemen akhir, dengan koleksi 46 poin.

Artikel ini disadur dari Barito Putera rekrut tiga pemain asing, perpanjang kontrak Rizky Pora