Olahraga

Bayern Munchen Makin Dekat Mendapat Xavi Simons, Simak Profil Pemain lapangan Muda Ini adalah

12
×

Bayern Munchen Makin Dekat Mendapat Xavi Simons, Simak Profil Pemain lapangan Muda Ini adalah

Sebarkan artikel ini

JakartaXavi Simons telah mencapai kesepakatan pendapatan dengan Bayern Munchen. Meski demikian, Bayern Munchen kemudian PSG masih di tahap negosiasi terkait pemindahan ini, diambil dari Fabrice Hawkins

RB Leipzig klub peminjam Xavi Simons ketika ini, juga tidak ada mau ketinggalan lalu ingin menambah masa berlaku masa pinjaman. Leipzig ingin mempertahankan Simons yang dimaksud telah menjadi bagian penting dari tim.

Profil Xavi Simons

Xavier Quentin Shay Simons atau Xavi Simons, lahir di dalam Amsterdam, Belanda, pada 21 April 2003. Tempat utama Simons sebagai gelandang serang, namun ia juga mampu bermain ke kedudukan sayap kiri lalu kanan.

Dikutip dari Transfermarkt, karier sepak bola Simons dimulai dari akademi muda CD Thader Rojales, kemudian ia bergabung dengan akademi Barcelona pada 2010. Di Barcelona, Simons menunjukkan bakatnya sehingga pada 2019, ia dipromosikan ke kelompok U-16 Barcelona. Kariernya di Spanyol berlangsung hingga 2021, pada waktu ia memutuskan untuk pindah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Di PSG, Simons mengawali kariernya dengan bermain di dalam tim U-19. Ia mencatatkan 28 penampilan dengan 15 gol dan juga 8 assist. Tak lama, ia juga tampil di kompetisi UEFA Youth League bersatu PSG U-19, mencetak 5 gol lalu memberikan 6 assist pada 12 pertandingan.

Musim 2021-2022 menjadi momen penting bagi Simons pada waktu ia mulai bermain untuk kelompok utama PSG. Namun, prospek bermain dalam pasukan utama PSG tidak ada banyak, sehingga pada musim berikutnya, ia dipinjamkan ke PSV Eindhoven. Di klub selama Belanda ini, Simons menunjukkan performa gemilang dengan mencetak 22 gol kemudian 12 assist di 48 penampilan.

Setelah musim yang tersebut sukses dalam PSV, Simons kembali ke PSG, namun secara langsung dipinjamkan lagi, kali ini ke RB Leipzig. Di klub Jerman ini, Xavi Simons kembali menunjukkan kelasnya dengan mencetak 10 gol kemudian memberikan 15 assist pada 43 pertandingan.

Selama kariernya, Simons telah dilakukan pernah merasakan juara Ligue 1 sama-sama PSG pada musim 2021-2022, juara Coupe de France pada musim 2020-2021. Ia meraih kemenangan Super Cup Jerman bersatu RB Leipzig pada musim 2023-2024. Ia juga meraih peringkat top skor Eredivisie pada musim 2022-2023 dengan 19 gol kemudian dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Belanda oleh Transfermarkt pada 2023.

Artikel ini disadur dari Bayern Munchen Makin Dekat Mendapat Xavi Simons, Simak Profil Gelandang Muda Ini