Internasional

Buka Kesempatan Komunitas Luas Maju di pemilihan kepala daerah 2024, Perindo: 400 Lebih Pendaftar untuk Jadi Kepala Daerah

21
×

Buka Kesempatan Komunitas Luas Maju di pemilihan kepala daerah 2024, Perindo: 400 Lebih Pendaftar untuk Jadi Kepala Daerah

Sebarkan artikel ini
Buka Kesempatan Komunitas Luas Maju ke pemilihan kepala area 2024, Perindo: 400 Lebih Pendaftar untuk Jadi Kepala Daerah

JAKARTA – Antusiasme warga luas yang tersebut hendak forward dalam pemilihan kepala daerah 2024 melalui Partai Perindo sangat tinggi. Setidaknya, telah ada 400 pendaftar untuk mencalonkan diri berubah jadi kepala area melalui partai yang berlambang Rajawali mengembangkan sayap itu.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPP Partai Perindo Area Kondisi Keuangan Kreatif kemudian Digital Michael Sianipar usai menjamu Wakil Ketua DPW Partai Perindo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Fourista Handayanto yang dimaksud hendak mendaftarkan diri sebagai calon duta bupati Sleman.

“Yang data minggu berikutnya ya, yang kami lihat itu sudah ada ada 400 lebih banyak pendaftar dalam seluruh Negara Indonesia untuk forward kepala daerah,” tutur Michael usai pertemuan, Ibukota Indonesia Pusat, Selasa (4/6/2024).

Michael mengatakan, jumlah agregat pendaftar akan bertambah. Pasalnya, ada beberapa calon yang dimaksud belum secara resmi mendaftar ke Perindo namun sudah ada menjalin komunikasi urusan politik dengan partainya yang digunakan dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil.

“Sekarang kita juga sedang mendata tambahan lanjut lagi sebab ada banyak calon-calon itu yang digunakan belum mendaftar secara resmi, tetapi komunikasi politiknya telah berjalan,” ucap Michael.

“Jadi itu juga kita lagi kumpulkan pengurus-pengurus di wilayah melalui meeting Zoom untuk kita di siapa calon yang tersebut kuat,” imbuhnya.

Tak semata-mata membuka pendaftaran, Michael juga menyampaikan, pihaknya juga “menjemput bola” tokoh potensial menjadi kepala daerah. Ia pun menuturkan, partainya yang mana dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo itu juga memfasilitasi komunikasi urusan politik dengan partai lain.

“Kami juga harus realistis bahwa Perindo harus punya kebesaran hati untuk jemput bola. Jangan kita kalau ada tokoh yang baik itu kita tunggu beliau daftar. Ya kita sebagai parpol yang dimaksud mau tokoh baik maju kemudian menang, kita harus jemput bola,” ucap Michael.

“Bahkan kalau ada tokoh yang digunakan mungkin saja belum terpikir untuk maju kepala daerah, tetapi kita tahu beliau potensial, beliau tokoh komunitas serta sebenarnya sejumlah masyarakat yang tersebut ingin beliau maju, kita akan datangi, kita coba akan yakinkan bahwa kita akan siap mendukung lalu kita akan mencari partai-partai lain untuk memperkuat bersama,” tandasnya.

Artikel ini disadur dari Buka Kesempatan Masyarakat Luas Maju di Pilkada 2024, Perindo: 400 Lebih Pendaftar untuk Jadi Kepala Daerah