Teknologi

Casio Bersiap Pengenalan G-Shock GBD-300, Jam Taktis yang mana Mampu Rekam Aktivitas Olahraga

23
×

Casio Bersiap Pengenalan G-Shock GBD-300, Jam Taktis yang mana Mampu Rekam Aktivitas Olahraga

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Casio Computer Co Ltd belakangan memperkenalkan GBD-300, pendatang baru di dalam lini jam tangan olahraga tahan guncangan G-SHOCK. Dirangkum dari laman resmi Casio, G-SHOCk GBD-300 berbentuk profil ramping serta sederhana, namun mempunyai teknologi pelacak aktivitas lari lalu rutinitas olah tubuh lainnya. 

Debut pada 1983, G-SHOCK merupakan salah satu komoditas Casio yang mana menonjolkan ketahanan, sehingga cocok untuk aktivitas di dalam luar ruangan. Belum berubah hingga pada waktu ini, G-SHOCK GBD-300 juga mampu dipakai untuk aktivitas kasar, teristimewa olahraga.

Teknologi datanya bisa jadi memantau langkah, jarak, kecepatan, pace lari, kemudian kalori terbakar. Fungsi itu ada pada sport watch pada umumnya, namun komoditas anyar G-SHOCK sanggup menghitung dengan akselerometer juga algoritma khusus. Hasil olahraga juga bisa saja direkam

Seluruh layanan itu dikontrol melalui aplikasi khusus yang digunakan tersambung via bluetooh, G-SHOCK MOVE. Data. Program yang digunakan sejenis bahkan dapat membantu pengguna untuk merencanakan latihan juga mengoreksi jarak GPS atau pelacak. Jika telah terhubung ke ponsel, pemilik BGD-300 dapat menerima notifikasi panggilan telepon, arahan elektronik, hingga media sosial.

Meski terlihat ramping, casing jam ini sebenarnya diselipkan di antara dua bezel atau ring pada bagian utama jam tangan. Susunan dua bezel pada GBD-300 berbentuk mangkuk yang tersebut membungkus casing tersebut. Desain yang mana lebih tinggi canggih melebihi seri sebelumnya, GBD-200, bukanlah hanya saja untuk menahan guncangan, tapi juga membantu menurunkan kontak dengan punggung tangan. G-SHOCK GDB-300 rencananya baru dirilis pada Juli 2024 dengan opsi warna hitam (GBD-300-1), putih (GBD-300-7), dan juga warna kekuningan (GBD-300-9).

Jam ini bisa saja dipakai untuk menyelam hingga kedalaman 200 meter, Ketika pengguna berada ke bawah terik matahari, layar G-SHOCK GBD-300 miliki teknologi LCD monokrom yang digunakan menampilkan waktu, tanggal, serta alarm dengan sangat jelas.

Ada juga LED untuk situasi gelap pada di malam hari hari. Sebagai pelengkap G-SHOCK GBD-300 mempunyai countdown timer, stopwatch, 38 setelan zona waktu, dan juga sel lithium CR2032.

Artikel ini disadur dari Casio Bersiap Rilis G-Shock GBD-300, Jam Taktis yang Mampu Rekam Aktivitas Olahraga