Teknologi

Cuaca Jabodetabek Hari Hal ini serta Peluang Hujannya, Begini Prakiraan BMKG

17
×

Cuaca Jabodetabek Hari Hal ini serta Peluang Hujannya, Begini Prakiraan BMKG

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Prediksi cuaca BMKG memaparkan seluruh wilayah Ibukota cerah berawan pada Mingguan pagi ini, 30 Juni 2024. Cuaca yang mana sejenis juga berlaku ke beberapa wilayah pinggirannya yakni Bogor, Depok, juga Bekasi.

Sedangkan ke sisi barat hingga barat daya lebih tinggi redup. BMKG mengumumkan cuaca pagi ini pada Perkotaan Tangerang, Tigaraksa (Kabupaten Tangerang), dan juga Serpong (Kota Tangerang Selatan) berawan seluruhnya.

Memasuki siang nanti prospek hujan hadir pada beberapa wilayah Ibukota Indonesia dalam antara cuaca yang digunakan berawan. Adapun pada di malam hari harinya, cuaca diperkirakan bervariasi antara berawan serta cerah berawan di antara wilayah-wilayahnya.

Potensi hujan siang nanti juga hadir ke Serpong lalu Tigaraksa, sementara Pusat Kota Tangerang diramalkan berawan. Adapun Bekasi juga Depok kekal cerah berawan, sedangkan Perkotaan Bogor juga Cibinong (Kabupaten Bogor) berubah berawan.

Menurut BMKG, Perkotaan Bogor dan juga Cibinong baru akan memiliki peluang hujan pada waktu malam hari. Peluang hujan  juga ada dalam wilayah Pusat Kota Tangerang memasuki waktu malam nanti. Khusus Serpong, peluang hujan bertahan sejak siang harinya.  

Yang lainnya, yaitu Bekasi, Depok, dan juga Tigaraksa diramalkan miliki cuaca berawan pada waktu malam nanti. 

Meski disebutkan semata-mata peluang hujan ringan lalu sebagian wilayah belaka berawan, BMKG tetap memohon penduduk waspada akan peluang hujan yang digunakan dapat disertai petir juga angin kencang pada skala lokal kemudian durasi singkat.

Peringatan dini disampaikan untuk sebagian wilayah Daerah lalu Perkotaan Bogor, Pusat Kota Depok, dan juga Wilayah Bekasi pada siang hingga malam. 

Artikel ini disadur dari Cuaca Jabodetabek Hari Ini dan Potensi Hujannya, Begini Prediksi BMKG