Nasional

Daop 7 tambah gerbong hadapi tingginya penumpang libur panjang Waisak

16
×

Daop 7 tambah gerbong hadapi tingginya penumpang libur panjang Waisak

Sebarkan artikel ini
Daop 7 tambah gerbong hadapi tingginya penumpang libur panjang Waisak

Madiun – PT Kereta Api Negara Indonesia (KAI) Daop 7 Madiun, Jawa Timur, menambah gerbong kelas eksekutif pada rangkaian KA Singasari dan juga KA Bangunkarta guna menghadapi tingginya besar penumpang selama libur panjang Hari Raya Waisak 2024 bersamaan dengan cuti dengan serta akhir pekan.

"Pada tanggal 24-26 Mei 2024 kami sudah menambah tiap-tiap satu gerbong atau kereta kelas eksekutif pada KA Singasari lalu KA Bangunkarta untuk mengakomodasi permintaan yang digunakan tinggi. Adapun, setiap gerbong itu berkapasitas 50 tempat duduk," ujar Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Kuswardojo dalam Madiun, Rabu.

Menurut dia, berdasarkan data penjualan, pada kesempatan libur panjang Hari Raya Waisak yang digunakan berlangsung dari Rabu (22/5) hingga Hari Senin (27/5), KAI Daop 7 Madiun mencatatkan data berjumlah 34.102 pelanggan akan menggunakan jasa kereta api.

Jumlah yang dimaksud terdiri dari berjumlah 17.398 pelanggan yang mana naik juga 16.704 pelanggan yang turun pada stasiun-stasiun wilayah Daop Madiun.

KAI siap mengakomodasi keperluan penumpang selama libur akhir pekan panjang ini dengan memaksimalkan rangkaian. Terdapat empat perjalanan KA jarak berjauhan yang dimaksud disediakan Daop 7 Madiun, yakni KA Singasari, KA Bangunkarta, KA Brantas, lalu KA Kahuripan.

KAI juga mengimbau penduduk yang berencana bepergian menggunakan kereta api untuk segera memesan tiket agar dapat memilih kereta api juga tanggal keberangkatan sesuai keinginan. Bagi penumpang yang digunakan tidaklah mendapatkan tiket pada jadwal yang digunakan diinginkan, bisa saja memanfaatkan fasilitas "connecting train" pada program Access by KAI, yang digunakan memungkinkan penumpang mengkombinasikan jadwal kereta api yang bersifat penyambungan.

"Bagi masyarakat yang tersebut ingin membeli tiket dapat melakukan pemesanan tiket KA melalui perangkat lunak Access by KAI, web kai.id, kemudian seluruh channel transaksi jual beli daring resmi lainnya. Adapun loket dalam stasiun belaka melayani perdagangan tiket 'go show' mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api," katanya.

Artikel ini disadur dari Daop 7 tambah gerbong hadapi tingginya penumpang libur panjang Waisak