Olahraga

Desain untuk Olimpiade Paris 2024 Disambut Positif, Didit Hediprasetyo Buka Kans Rancang Jersey Unit Olahraga

10
×

Desain untuk Olimpiade Paris 2024 Disambut Positif, Didit Hediprasetyo Buka Kans Rancang Jersey Unit Olahraga

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Desain jersey kelompok Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 rancangan Didit Hediprasetyo atau yang dikenal juga dengan nama Didit Prabowo mendapat sambutan positif dari warganet. Ia pun mengaku senang dengan hal yang disebutkan serta membuka potensi untuk bekerja sebanding dengan cabang olahraga lain, salah satunya untuk Timnas Indonesia.

“Senang sekali, senang sekali. I would really like to work together with them. Mudah-mudahan kami mampu bekerja sejenis dengan cabang olahraga lain,” ujar ia pada acara peluncuran di dalam Nusantara Garden, Darmawangsa, DKI Jakarta Selatan, Kamis, 4 Juli 2024.

Jersey tim Indonesi untuk Olimpiade Paris 2024 hadir di dua desain yang dimaksud berbeda. Pertama, menampilkan nuansa merah putih, berikutnya kedua berwarna hitam penuh dengan sedikit aksen merah putih pada bagian lengan sebelah kanan.

Selain jersey utama, koleksi pakaian untuk para atlet selama berlaga dalam Paris juga  mencakup t-shirt, shirt pants, juga track pants. Tiap itemnya akan menyesuaikan apa yang dibutuhkan cabang olahraga tersebut, seperti rowing, gymnastic, atletik, atau bulu tangkis.

Sambutan positif warganet melawan desain jersey pasukan Tanah Air terlihat pada unggahan akun @timindonesiaofficial pada hari ini Kamis, 4 Juli 2024. Pada bagian kolom komentarnya, mayoritas memuji beragam desain jersey yang tersebut dihadirkan. Bahkan ada pula yang tersebut membandingkan dengan jersey negara lain.

“Menurut gue yang digunakan kali ini porsinya cukup pas. Gak terlalu maksa buat berinovasi, tapi mengedepankan desain yang digunakan simpel, elegan, dan juga sesuai fungsi. Walau gue percaya masih bisa saja sedikit tambahan cakep lagi,” tulis @umenumen.

“Lumayan dari pada kaya tetangga sebelah sihh..,” tulis @tanxiar.

“Simpel lalu mewahhh,” tulis @xianggaxi.

“Menurutku ini keren elegan gak ribet rame diliat. Pas,” tulis @misstyranty.

Tawaran untuk merancang desain grup Indonesia untuk Didit datang dari Chef de Mission Anindya Bakrie. Anak Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto itu pun menyanggupi lantaran ingin berkontribusi untuk Indonesia. Ia berharap dengan jersey yang dibuatnya para atlet dapat tambahan bersemangat di melakoni setiap pertandingan pada Paris.

“Saya menerima tawaran ini sebab sebetulnya ini satu-satunya cara saya mampu berkontribusi kemudian berdedikasi untuk bangsa yang dimaksud mencintai ini. Harapannya untuk setiap saat berjuang lalu meraih mimpinya, mengharumkan bangsa,” tuturnya.

Artikel ini disadur dari Desain untuk Olimpiade Paris 2024 Disambut Positif, Didit Hediprasetyo Buka Peluang Rancang Jersey Cabang Olahraga