Nasional

DKI kemarin, peningkatan akses air bersih hingga penurunan stunting

10
×

DKI kemarin, peningkatan akses air bersih hingga penurunan stunting

Sebarkan artikel ini
DKI kemarin, peningkatan akses air bersih hingga penurunan stunting

Ibukota Indonesia – Kejadian penting dan juga mengejutkan terbentuk di dalam Ibukota selama Rabu (26/6) mulai dari otoritas Provinsi DKI DKI Jakarta meningkatkan akses air bersih bagi seluruh warga hingga otoritas Perkotaan DKI Jakarta Pusat melibatkan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) untuk menurunkan hitungan stunting.

 

 
 

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menyita perhatian untuk dibaca kembali.

 
 

 

 
 

1. DKI tingkatkan akses air bersih bagi seluruh warga

 
 

 

 
 

Pemerintah Provinsi DKI Ibukota meningkatkan akses air bersih bagi seluruh warga yang dimaksud ketersediannya terkait erat dengan masalah-masalah penyelenggaraan manusia khususnya dalam bidang kesehatan khususnya upaya berjuang melawan stunting.

 
 

 

 
 

"Ini berubah menjadi pekerjaan rumah dengan untuk mampu mengupayakan semua warga terakses air bersih," kata Asisten Kemakmuran Rakyat (Askesra) Sekretariat Daerah DKI Ibukota Indonesia Widyastuti di acara yang tersebut diadakan daring, Rabu.

 
 

 

 
 

Berita selengkapnya klik ke sini

 
 

 

 
 

2. DKI perbanyak Stasiun Pemantauan Standard Udara

 
 

 

 
 

Dinas Lingkungan Hidup DKI Ibukota memperbanyak Stasiun Pemantauan Standard Lingkungan (SPKU) untuk mengidentifikasi sumber polusi udara di dalam Ibukota sehingga penanganan hambatan yang disebutkan bisa saja maksimal.

 
 

 

 
 

"Kami optimis bisa jadi terus memperbaiki kualitas udara demi keseimbangan lalu kenyamanan seluruh warga Jakarta," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta, Asep Kuswanto dalam Jakarta, Rabu.

 
 

 

 
 

Berita selengkapnya klik ke sini

 
 

 

 
 

3. Pemkot Jakpus libatkan kelompok untuk turunkan stunting lewat intervensi

 
 

 

 
 

Pemerintah Perkotaan DKI Jakarta Pusat melibatkan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) untuk menurunkan bilangan bulat stunting di wilayahnya dengan melaksanakan intervensi aksi tiga lalu empat.

 
 

 

 
 

"Sebelumnya kita bersama-sama melaksanakan analisa situasi, intervensi acara kegiatan, juga hari ini memulai pembangunan komitmen dengan melalui kegiatan rembuk stunting yang mana akan dikuatkan dengan regulasi," kata Wali Perkotaan Ibukota Indonesia Pusat Dhany Sukma ke Jakarta, Rabu.

 
 

 

 
 

Berita selengkapnya klik di dalam sini

 
 

 

 
 

4. LH Jaksel edukasi tim gerobak pilah sampah guna disalurkan ke RDF

 
 

 

 
 

Suku Dinas Lingkungan Hidup Ibukota Indonesia Selatan mengedukasi tim gerobak untuk memilah-sampah guna disalurkan bagi pemenuhan keinginan pembangkit listrik berbahan bakar sampah atau refuse derived fuel (RDF).

 
 

 

 
 

"Jadi kita memberi tahu untuk semua tim gerobak agar sampah yang mana telah dikumpulkan itu untuk dipilah," kata Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Ibukota Indonesia Selatan Mohamad Amin pada waktu dihubungi di dalam Jakarta, Rabu.

 
 

 

 
 

Berita selengkapnya klik di dalam sini

 
 

 

 
 

5. Semarakkan libur sekolah, TMII penghargaan Festival Musim Panas Jepang

 
 

 

 
 

Taman Mini Nusantara Indah (TMII) Cipayung, Ibukota Timur, mengatur Festival Musim Panas Jepun atau "Natsu Matsuri" mulai Hari Sabtu (29/6) hingga Akhir Pekan (7/7) untuk menyemarakkan

 
 

liburan sekolah.

 
 

 

 
 

"'Natsu Matsuri' ini merupakan kolaborasi budaya Negeri Sakura dan juga budaya Indonesia," kata Direktur Utama Arsipro, Andy Sadrudin Rohardian selaku pelopor "Festival Natsu Matsuri" di TMII, Ibukota Indonesia Timur, Rabu.

 
 

 

 
 

Berita selengkapnya klik di dalam sini

Artikel ini disadur dari DKI kemarin, peningkatan akses air bersih hingga penurunan stunting