Olahraga

Empat pasukan Negara Indonesia siap bertarung di Finals FFWS SEA 2024 Spring

10
×

Empat pasukan Negara Indonesia siap bertarung di Finals FFWS SEA 2024 Spring

Sebarkan artikel ini
Empat pasukan Negara Indonesia siap bertarung di dalam Finals FFWS SEA 2024 Spring

Ibukota – Empat tim Negara Indonesia siap berlaga dalam partai puncak Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Spring yang akan berlangsung akhir pekan ini pada Ho Chi Minh City, Vietnam, dengan mempertemukan 12 grup terbaik Free Fire Asia Tenggara.

Evos Divine, Indostars, RRQ Kazu juga Onic Olympus berhasil lolos dari kerasnya pertarungan Knockout Stage selama enam pekan, lalu akan berupaya keras untuk mewujudkan semangat #FFINDOBERSATU guna mengakibatkan pulang penghargaan juara edisi perdana FFWS SEA.

"Kita sudah ada susun rencana lineup hingga strategi yang mana berbeda-beda untuk setiap match day-nya. Kami telah banyak trial and error pada Knockout Stage yang tersebut dapat kami terapkan nanti di dalam Point Rush, juga tentunya ke Grand Finals," kata coach RRQ Kazu Adi Gustiawan di informasi ditulis yang dimaksud diterima ke Jakarta, Selasa.

"Fokus kami adalah untuk masuk ke Top 8, supaya mampu lolos ke EWC. Beberapa player kami juga sudah ada punya sejarah yang cukup baik dalam Vietnam, waktu kita dapat medali emas (SEA Games 2021) juga di vietnam."

Sepanjang Knockout Stage FFWS SEA 2024 Spring, lima regu Thailand terus menguasai papan berhadapan dengan klasemen bahkan sejak pekan pertama.

Meski Evos Divine juga Indostars sempat bergantian merangsek ke peringkat lima besar, namun tempat mereka tiada bertahan lama. Alhasil, hingga akhir lima regu Thailand menguasai kedudukan Top 5 klasemen.

Evos Divine (893 poin) juga Indostars (810 poin) berubah menjadi pasukan Nusantara yang tersebut paling bersinar di Knockout Stage dengan berhasil mengisi peringkat enam dan juga tujuh klasemen.

Sementara, dua kelompok Negara Indonesia lainnya RRQ Kazu (746 poin) juga Onic Olympus (651), cukup pragmatis dalam putaran Knockout Stage dengan finis pada peringkat sembilan lalu 12 klasemen akhir. Dengan hasil tersebut, empat dari lima tim Indonesi berhasil lolos ke sesi Grand Finals FFWS SEA 2024 Spring.

Semua perwakilan Indonesia akan menunjukkan kemampuan terbaik mereka itu untuk mengubah peruntungan dalam sesi Point Rush lalu Grand Finals nanti. Namun, hal itu tidak ada akan simpel akibat pasukan selama negara lainnya tentu akan memberi persaingan.

Selain regu kuat Thailand, Nusantara juga akan berhadapan dengan regu Vietnam yang digunakan bermain dalam hadapan pendukung mereka. Expand sebagai satu-satunya pasukan dari Tanah Melayu juga patut diantisipasi sebagai kuda hitam.

Berikut klasemen akhir putaran Knockout Stage FFWS SEA 2024 Spring.
1. Buriram United Esports – TH (1.408)
2. Reverse Red – TH (1.105)
3. Team Falcons – TH (1.103)
4. Attack All Around – TH (1.1017)
5. Stalwart Esports – TH (1.000)
6. Evos Divine – ID (893)
7. Indostars – ID (810)
8. Expand – MY (776)
9. RRQ Kazu – ID (746)
10. P Esports – VN (730)
11. WAG – VN (728)
12. Onic Olympus – ID (651)
13. God of Wolf – VN (624)
14. Dewa United Apollo – ID (623)
15. Heavy – VN (584)
16. Todal – MY (491)
17. Team Flash (457)
18. Homebois Conspiracy (401)

Semua tim perwakilan Indonesia telah lama menyiapkan strategi khusus untuk laga terakhir ke Point Rush lalu Grand Finals yang dimaksud akan diselenggarakan di Phu Tho Stadium, Vietnam pada 24-26 Mei 2024.

"Buat Evos Divine tentu targetnya mampu berubah menjadi juara FFW SEA 2024 Spring, oleh sebab itu buat kami juga telah cukup lama tiada berpartisipasi dalam pertandingan internasional," ujar coach Evos Divine Ahmad Fadly.

"Harapannya, nanti di fase Point Rush kemudian Grand Finals Evos Divine bisa jadi mengeksekusi semua strategi yang digunakan sudah ada kami siapkan dengan lancar. Kami akan terus siapkan juga perkuat tidak ada cuma strategi, tapi juga dari sisi mental lalu fisik sebagai modal utama untuk menang di dalam FFWS SEA 2024 Spring."

Tidak belaka memiliki target Tanah Air juara, semua tim juga akan bersaing bertarung memperebutkan total prize pool senilai 300.000 dolar Negeri Paman Sam atau sekira Rp4,8 miliar, juga tiket menuju Esports World Cup (EWC): Free Fire dalam Riyadh pada Juli nanti.

Dari 12 tim yang tersebut bertanding, delapan regu yang mana mampu finis di dalam peringkat delapan besar akan lolos ke EWC bersatu grup Reverse Red yang digunakan telah menjamin kursi usai juara di ESL Pro Series Mobile Masters 2024.

Artikel ini disadur dari Empat tim Indonesia siap bertarung di Finals FFWS SEA 2024 Spring