Nasional

Erick: Indonesi siap beri kemampuan terbaik pada Kualifikasi PD

10
×

Erick: Indonesi siap beri kemampuan terbaik pada Kualifikasi PD

Sebarkan artikel ini
Erick: Indonesi siap beri kemampuan terbaik pada Kualifikasi PD

Ibukota – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan regu nasional Indonesia siap memberikan kemampuan terbaik pada bersaing dengan lima negara lainnya pada putaran ketiga zona Asia Kualifikasi Piala Bumi 2026.

Skuad Garuda pada saat ini tergabung pada Grup C bersatu Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain serta China.

 
"Harus diakui kita berada ke grup yang digunakan berat. Cuma saya minta terhadap pembimbing serta timnas kita agar jangan kasih kendor. Ingat, bola itu bundar serta berbagai sejarah bagaimana regu bukan diunggulkan bisa jadi buat kejutan," kata Erick Thohir pada informasi resmi ke Jakarta, Kamis.

"Lihat cuma ke Piala Eropa 2024 ini, bagaimana kiprah Austria atau Georgia. Jadi kekal berhadapan dengan walau pada grup berat," imbuh Erick Thohir.

 
Mantan Presiden Inter Milan yang disebutkan mengajukan permohonan terhadap Thom Haye kemudian kawan-kawan untuk mempersiapkan diri sejak undian ini diumumkan.

"Itulah sebab, kami ke PSSI mengatur dengan Turnamen untuk jadwal hingga tiga tahun ke depan agar program persiapan timnas dan juga pemainnya ke kualifikasi Piala Bumi mampu saling sinergi," ujar Erick.

Tak hanya sekali itu, ia juga mengajukan permohonan para pemilik klub baik ke Turnamen Negara Indonesia maupun di dalam liga luar untuk memberikan dukungan untuk pemain timnas dengan memberi jam bermain lebih tinggi berbagai untuk mengasah kemampuan para pemain.

"Artinya, PSSI juga Kejuaraan telah memberikan fleksibilitas ke klub di hal boleh mengontrak delapan pemain asing, dengan enam dapat bermain serta dua cadangan. Kebijakan itu jangan secara langsung mematikan jam bermain para pemain timnas pada klub tersebut. Pemain berstatus timnas tetap harus dapat prioritas sebab ujungnya meningkatkan kualitas skuad timnas," jelas Erick.

Erick tak lupa memohonkan dukungan juga doa dari seluruh penduduk Indonesia, agar Timnas Tanah Air dapat menunjukkan penampilan terbaiknya serta terus menorehkan prestasi bahkan hingga lolos ke Piala Dunia.

Dilansir dari laman FIFA, Kamis, berikut hasil lengkap undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia:

 
Grup A:
1. Iran
2. Qatar
3. Uzbekistan
4. Uni Emirat Arab
5. Kirgistan
6. Korea Utara
 
Grup B:
1. Korea Selatan
2 . Irak
3. Yordania
4. Oman
5. Palestina
6. Kuwait
 
Grup C:
1. Jepang
2. Australia
3. Arab Saudi
4. Bahrain
5. China
6. Indonesia

Artikel ini disadur dari Erick: Indonesia siap beri kemampuan terbaik di Kualifikasi PD