Entertainment

Film Ipar Adalah Maut serta Layangan Putus Punya Tema yang tersebut Sama, Nama Tokoh Utama pun Sama

14
×

Film Ipar Adalah Maut serta Layangan Putus Punya Tema yang tersebut Sama, Nama Tokoh Utama pun Sama

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Film Ipar Adalah Maut sampai hari ini telah disaksikan lebih tinggi dari 3 jt penonton. Film dengan tema perselingkuhan rumah tangga itu mendapat sorotan pencinta film Indonesia. Alur  yang menceritakan konflik rumah tangga yang mana kemudian dibalut dengan genre romance tentu sekadar dapat memikat penonton.

Film garapan Hanung Bramantyo yang dimaksud berhasil menyita perhatian banyak minat warga untuk berbondong ke bioskop. Naskah skenario film yang dimaksud ditulis oleh Oka Aurora ini berdasarkan tindakan hukum kisah nyata yang dimaksud sebelumnya sibuk dibicarakan pada sosial media.

Ipar adalah Maut karya TikTokers Eliza Sifaa, menceritakan perjalanan rumah tangga manusia wanita bernama Nisa yang diperankan oleh Michelle Ziudith dengan profesor muda pada kampusnya bernama Aris yang tersebut diperankan oleh Deva Mahenra. Kemudian, pasangan muda yang disebutkan dikaruniai seseorang anak perempuan bernama Raya yang mana diperankan oleh Akesha Fadillah Kurniawan.

Masalah tidaklah terduga muncul pada pernikahan Nisa lalu Raya. Ibu Nisa menitipkan adik Nisa bernama Rani yang mana diperankan oleh Davina Karamoy untuk tinggal dengan dengan keluarga kecil Nisa. Hal yang dimaksud adalah awal hambatan pernikahan Nisa kemudian Aris dikarenakan seiring berjalannya waktu terbuka celah hubungan terlarang antara Aris dengan adik iparnya tersebut.

Aris juga Rani pada akhirnya menjalin hubungan terlarang lalu mengkhianati Nisa sebagai istri dan juga kakak kandung di hubungan keluarga tersebut. Dilansir dari Antara pada instagram film Ipar adalah Maut, kisah film Ipar adalah Maut menceritakan bagaimana sebuah rumah yang dimaksud akhirnya memberikan luka.“Kata mereka, keluarga adalah ‘rumah’. Namun, apa yang tersebut terbentuk ternyata ‘rumah’ itu justru memberikan luka di keluarga ini.”

Layangan Putus the Movie. (dok. Prime Video)

Film lainnya yang digunakan bertemakan perselingkuhan rumah tangga adalah Layangan Putus. Film yang disebutkan merupakan pengembangan dari serial drama populer dengan judul yang digunakan mirip di sistem streaming WeTV lalu MD Pictures sebagai perusahaan produksi yang menaunginya. Baik serial drama maupun film layar lebar dari Layangan Putus disutradarai oleh khalayak yang mana identik yaitu Benni Setiawan.

Konteks perselingkuhan pada rumah tangga yang digunakan dibawakan di film Layangan Putus mempunyai lingkup yang tersebut tambahan luas dibandingkan dengan Ipar adalah Maut. Kisah percintaan segitiga antara Kinan yang digunakan diperankan oleh Raihaanun, Aris yang diperankan oleh Reza Rahardian, kemudian Lidya yang tersebut diperankan oleh Anya Geraldine.

Kinan juga Aris adalah pasangan suami istri yang akhirnya resmi bercerai akibat Aris berselingkuh dengan wanita bernama Lidya. Kinan sebagai pemukim tua tunggal akhirnya kembali bekerja sebagai dokter untuk memenuhi anak tunggal perempuannya bernama Raya yang diperankan oleh Graceilla Abigail.

Suatu waktu, Aris lalu Lidya yang tersebut akhirnya menjalin hubungan secara resmi melakukan kunjungan ke Nisa lalu Raya. Namun, kunjungan yang dimaksud nyatanya menghasilkan permasalah baru bagi ketiga pemukim tersebut. Akibat perkembangan tersebut, Lidya yang tersebut tak puas dengan statusnya sebagai wanita simpanan akhirnya ingin dinikahi oleh Aris. Atas desakan tersebut, Aris meminta-minta saran terhadap mantan istrinya Kinan.

Aris melakukan hal yang dimaksud demi mendapatkan cinta dari kedua wanita itu sekaligus. Keserakahan Aris semakin menjadi di mana ia pulang ke rumah Kinan di keadaan mabuk lalu mencoba mencumbu mantan istrinya tersebut. Tidak lama kabar yang disebutkan sampai ke Lidya serta menghasilkan ia mengkonfrontasi Kinan. Situasi dan juga peran wanita simpanan pun berubah menjadi terbalik bagi Kinan.

Kedua film diatas mempunyai kesamaan tema mengenai perselingkuhan. Namun, dapat terlihat jelas keduanya mengemas isu yang dimaksud dengan pandangan juga lingkungan yang berbeda. Problematika yang dimaksud mencoba digambarkan pun mempunyai keunikan dan juga keseruannya masing-masing.

ADINDA ALYA IZDIHAR  | RACHEL FARAHDIBA REGAR | RADEN PUTRI

Artikel ini disadur dari Film Ipar Adalah Maut dan Layangan Putus Punya Tema yang Sama, Nama Tokoh Utama pun Sama