Entertainment

Film Sakaratul Maut: Trailer Dirilis, Pemeran, kemudian Sinopsisnya

11
×

Film Sakaratul Maut: Trailer Dirilis, Pemeran, kemudian Sinopsisnya

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Rumah produksi Rapi Films sudah meluncurkan cuplikan atau trailer untuk film horor terbaru Sakaratul Maut, yang tersebut disutradarai oleh Sidharta Tata. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop seluruh Indonesi mulai 1 Agustus 2024.

Sinopsis Sakaratul Maut

Dikutip dari IMDb, Sakaratul Maut mengisahkan keberadaan Pak Wiryo kemudian Bu Wiryo, pasangan suami istri terpandang dalam Desa Umbul Krida. Keluarga mereka itu tampak bahagia hingga  kecelakaan sesudah itu lintas tragis merenggut nyawa Bu Wiryo dan juga menciptakan Pak Wiryo koma. Anak bungsu mereka, Retno, memutuskan untuk menunda keberangkatannya ke Surabaya demi merawat ayah dengan kakaknya, Wati.

Situasi makin rumit saat Wati berseteru dengan Tarjo, adik tirinya dari pernikahan kedua Pak Wiryo, mengenai warisan. Para tetangga mulai bergosip, Pak Wiryo mempunyai pegangan gaib yang dimaksud membuatnya sulit meninggal. Teror dari sosok jin mengerikan mulai menghantui keluarga ini. Pak Wiryo yang koma menunjukkan gejala-gejala aneh.

Trailer Sakaratul Maut 

Dikutip dari Antara, cuplikan film ini dibuka dengan adegan Retno yang digunakan berlari menuju Pak Wiryo yang tergeletak di jalan akibat kecelakaan. Konflik muncul ketika Wati memutuskan untuk menghadirkan pulang Pak Wiryo agar dirawat di dalam rumah, yang mana mengakibatkan ketegangan dengan Tarjo. 

Pak Wiryo menunjukkan gejala-gejala aneh, sementara sosok jin dari kamarnya mulai meneror per individu anggota keluarga. Retno dengan Pak Syafa’at berjuang menghentikan teror tersebut. Trailer berdurasi dua menit ini ditutup dengan adegan Wati yang ketakutan dikejar jin yang mana lebih tinggi besar.

Tak hanya sekali elemen horor yang menyeramkan, film ini juga memusatkan cerita konflik internal di keluarga, teristimewa mengenai warisan yang memunculkan dinamika kompleks pada antara anggota keluarga.

Pemeran Sakaratul Maut

Film Sakaratul Maut dibintangi oleh Indah Permatasari, Della Dartyan, Claresta Taufan, Maryam Supraba, dan juga Aksara Dena. Diproduksi oleh Rapi Films bekerja identik dengan Sky Media, Legacy Pictures, kemudian Rhaya Flicks. Skenarionya ditulis oleh Agasyah Karim, Khalid Kasogi, dan juga Bayu Kurnia.

Sidharta Tata, yang digunakan sebelumnya meluncurkan film Waktu Maghrib dan Malam Pencabut Nyawa kembali memproduksi horor, tapi kental dengan konflik keluarga, yakni Sakaratul Maut

Setelah hampir lima tahun bukan berakting dalam film horor, setelahnya berperan di film Si Manis Jembatan Ancol (2019) dan Kafir: Bersekutu dengan Setan (2018), Indah mengakui, ia sempat malas untuk mengambil kesempatan itu lagi. Hal itu diungkapkannya melalui media sosial dia.

“Aku tuh sebenarnya telah malas main film horor. Film Sakaratul Maut membuatku mempunyai pandangan berbeda mengenai film bergenre horor. Awalnya aku enggan mengambil lagi peran horor dan juga mempertimbangkan mengantisipasi tawaran karakter yang tersebut lebih tinggi menantang,” kata Indah di penjelasan foto poster film yang dimaksud diunggahnya pada Selasa, 4 Juni 2024.

ANTARA | IMDB

Artikel ini disadur dari Film Sakaratul Maut: Trailer Dirilis, Pemeran, dan Sinopsisnya