Entertainment

Film The Settlers, Kisah Warga Pribumi Chile yang dimaksud Ditindas dengan Kejam

15
×

Film The Settlers, Kisah Warga Pribumi Chile yang dimaksud Ditindas dengan Kejam

Sebarkan artikel ini

JakartaThe Settlers atau Los Colonos merupakan film dengan syarat Chile yang tersebut sempat diajukan untuk mendapat nominasi Film Fitur Internasional Terbaik Oscar 2024, namun gagal. Film The Settlers mempunyai kesamaan dengan The Zone of Interest, yaitu menyakinkan manusia agar tak lagi mengulang tragedi genosida.

Film yang tersebut disutradarai oleh Felipe Gálvez Haberle ini menampilkan Camilo Arancibia, Mark Stanley, lalu Benjamin Westfall sebagai pemainnya. The Settlers mengambil latar akhir 1800-an serta awal 1900-an dengan durasi 1 jam 40 menit.

The Settlers Tampilkan Adegan Kekerasan yang Menyesakkan

Hamparan lahan luas yang berangin membuka cerita The Settlers (Pendatang). Fokus kamera kemudian perlahan meneropong sekelompok pemukim yang digunakan bekerja dalam sebuah lahan dengan pagar kawat milik orang entrepreneur dengan syarat Spanyol, Jose Menendez yang dimaksud kejam. Demi melancarkan rencana eksploitasi alam mereka, penjajah jika Eropa melakukan beragam cara brutal untuk menyingkirkan penduduk pribumi.

Menendez menyuruh tentara bayaran McLennan, Bill, dan juga Segundo untuk berburu pemukim pribumi agar tidaklah mengganggu bisnisnya. Dalam perjalananya, merek bertemu dengan sesama tentara bayaran yang mana diperintah entrepreneur Eropa lainnya.

Selama perburuan ini, adegan kekerasan menyesakkan disajikan film ini. MacLennan lalu Bill tampak menikmati, sedangkan Segundo justru merasa tak suka dengan perlakuan keji dua temannya.

Selang beberapa tahun kemudian, pemerintah Chile mulai memberlakukan sebuah aturan baru agar pendatang Eropa juga penduduk pribumi bisa jadi saling berinteraksi. Saat itulah Segundo diminta untuk memberikan kesaksian. Dalam kesaksiannya, terbongkar secara detail kekejaman yang digunakan diwujudkan para tentara bayaran.

The Settlers Dikemas dengan Gaya Puitis

Tak seperti film pertempuran yang dimaksud fokus pada aksi, urgensi waktu, dan juga kekerasan, The Settlers dikemas dengan gaya puitis. Alurnya lambat dan juga para protagonisnya seolah punya banyak waktu untuk merenung dan juga terdiam.

Bila dapat dibandingkan, The Settlers punya kemiripan dengan The Zone of Interest. Kengerian tak terus-menerus bertumpu pada elemen grafik, ia dapat dibangun lewat detail audio memukau serta ketajaman dialognya.

Film The Settlers telah sanggup disaksikan dalam Klik Film mulai Juni 2024.

Artikel ini disadur dari Film The Settlers, Kisah Warga Pribumi Chile yang Ditindas dengan Kejam