Internasional

Gerindra Rekomendasikan Ridwan Kamil Maju pemilihan kepala daerah DKI, Golkar Tunggu Keputusan Partai

18
×

Gerindra Rekomendasikan Ridwan Kamil Maju pemilihan kepala daerah DKI, Golkar Tunggu Keputusan Partai

Sebarkan artikel ini
Gerindra Rekomendasikan Ridwan Kamil Maju pemilihan kepala area DKI, Golkar Tunggu Keputusan Partai

JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily angkat bicara ihwal sikap Gerindra yang sudah pernah memberikan rekomendasi kepadaWakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil (RK) untuk forward pada Pemilihan Kepala Daerah Ibukota 2024. Saat ini, pihaknya masih mengawaitu langkah partai.

Meski begitu, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat itu akan mengkaji secara mendalam terkait rekomendasi dukungan Gerinda untuk RK pada Pilgub Jakarta.

“Kita mengantisipasi tindakan partai, lalu tentu melawan bermacam pertimbangan ketum kami kemudian Tim pemilihan gubernur DPP Partai Golkar akan memikirkan atau mengkajinya secara mendalam terkait dengan rekomendasi tersebut,” kata Ace di Kompleks Parlemen Senayan, Ibukota Pusat, Selasa (4/6/2024).

Menurut Ace, pihaknya juga akan mempertimbangkan pemberian tugas untuk RK berdasarkan hasil survei yang tersebut ada. Sebab RK sudah dipersiapkan untuk progresif di dalam dua provinsi yakni, Jawa Barat lalu Jakarta.

“Sejauh ini Partai Golkar mempertimbangkan hasil survei l, serta memang benar kan Pak Emil sendiri ditugaskan pada 2 provinsi yaitu DKI juga Jawa Barat sesuai dengan hasil survei yang dimaksud serta juklak internal Partai Golkar tentang penunjukan atau penetapan calon kepala daerah,” tuturnya.

Pihaknya akan memutuskan RK akan diusung di pemilihan kepala daerah 2024 menjauhi pendaftaran. “Paling lambat mendekati pendaftatan,” tutur Ace.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini menyebut, RK masih berpeluang maju di DKI Jakarta juga Jawa Barat. Namun, langkah Partai Golkar ihwal pengusungan RK didasari berhadapan dengan hasil survei yang tersebut ada.

“Ya dua-duanya masih mungkin, sekali lagi kita lihat hasil survei juga tentu ketum kami Pak Airlangga beserta dengan Tim Pemenangan Pemilihan Umum di penentuan calon kepala area ini akan mempertimbangkan sejumlah hal,” terang Ace.

Artikel ini disadur dari Gerindra Rekomendasikan Ridwan Kamil Maju Pilkada DKI, Golkar Tunggu Keputusan Partai