Olahraga

Hasil Final Four Proliga 2024: Hal ini Kunci Penting Keberhasilan Palembang Bank SumselBabel Kalahkan DKI Jakarta STIN BIN

10
×

Hasil Final Four Proliga 2024: Hal ini Kunci Penting Keberhasilan Palembang Bank SumselBabel Kalahkan DKI Jakarta STIN BIN

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Tim bola voli putra Palembang Bank SumselBabel mengalahkan Ibukota STIN BIN dengan skor 3-1 (25-19, 20-25, 25-13, 25-21) pada laga perdana putaran empat besar (final four) putaran pertama PLN Mobile Proliga 2024 di dalam GOR Bung Tomo, Surabaya, Kamis, 4 Juli.

Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan dominasi Bank SumselBabel berhadapan dengan STIN BIN setelahnya pada dua penghadapan sebelumnya ke putaran reguler juga menang, tiap-tiap dengan skor 3-2 lalu 3-1.

Seperti penghadapan sebelumnya, Bank SumselBabel tampil menekan lewat servis untuk menyulitkan lawannya. Beberapa kali servis keras Armin Asfin Fas lalu Mohamed Al Hachdadi mengoyahkan pertahanan STIN BIN, menghadirkan timnya unggul 25-19 pada set pertama.

STIN BIN bangkit pada set kedua pasca memperbaiki receive (penerimaan bola servis) kemudian menekan lewat variasi serangan Rivan Nurmulki, Farhan Halim dan juga Doni Hariono. STIN BIN menang 25-20 untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Performa apik STIN BIN tidaklah berlanjut pada set ketiga. Keamanan dia keropos serta receive yang mana buruk memproduksi serangan bukan jalan sehingga Bank Sumselbabel mampu unggul sangat 25-13.

Juara Proliga 2011 kemudian 2013 itu kembali menunjukkan dominasinya melawan STIN BIN pada set keempat. Tidak cuma serangan yang mana tajam, tetapi juga pertahanan yang tersebut rapat bermetamorfosis menjadi penyokong poin untuk mengamankan kemenangan 25-21.

“Tentu belaka modal kemenangan dua kali dari pertarungan sebelumnya berubah menjadi motivasi kelompok kami. Para pemain lebih besar percaya diri dan juga tak sejumlah melakukan kesalahan,” kata Pembimbing Palembang Bank SumselBabel Iwan Dedi Setiawan usai pertandingan.

Pelatih yang digunakan akrab disapa Giso ini mengumumkan buruknya penerimaan bola servis bermetamorfosis menjadi salah satu kelemahan STIN BIN yang dimaksud diincarnya. Untuk itu, menyerang lewat servis menjadi senjata untuk mengganggu konsentrasi pemain STIN BIN. “Selain itu, kami juga meningkatkan kekuatan blok,” kata dia.

Kapten Tim Palembang Bank SumselBabel Sigit Ardian mengaku sangat puas sanggup kembali mengalahkan salah satu tim unggulan yang mana diperkuat banyak pemain kelompok nasional itu.

“Seperti dikatakan pelatih, kami bermain lebih banyak percaya diri dan juga tiada kerap melakukan kesalahan sendiri. Sejak awal kami juga sudah ada tahu kekuatan juga kelemahan lawan,” katanya.

Sementara itu, Instruktur Ibukota STIN BIN Ryan Masajedi memaparkan anak asuhnya tiada bermain seperti yang tersebut diharapkan dan juga sejumlah sekali melakukan kesalahan yang dimaksud menguntungkan lawan.

“Ya receive kami buruk, pertahanan juga. Beberapa pemain tampil bukan pada performa terbaiknya. Kami akan benahi untuk menghadapi laga berikutnya,” katanya.

Artikel ini disadur dari Hasil Final Four Proliga 2024: Ini Kunci Keberhasilan Palembang Bank SumselBabel Kalahkan Jakarta STIN BIN