Olahraga

Hasil Final Four Proliga 2024: Kejutan, Ibukota Electric PLN Kalahkan Popsivo Polwan 3-1

12
×

Hasil Final Four Proliga 2024: Kejutan, Ibukota Electric PLN Kalahkan Popsivo Polwan 3-1

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Tim bola voli putri Ibukota Electric PLN tampil mengejutkan ketika mengawali putaran final four PLN Mobile Proliga 2024 setelahnya menumbangkan tim kuat DKI Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 3-1 (16-25, 25-20, 27-25, 28-26) di dalam GOR Bung Tomo Surabaya, Kamis malam.

Dalam dua reuni putaran reguler, Electric PLN juga Popsivo saling mengalahkan. Namun, Popsivo adalah juara putaran pertama putaran reguler dan juga lolos paling pertama ke final four, sehingga lebih banyak diunggulkan pada laga ini.

Status unggulan itu sempat terlihat di set pertama. Arsela Nuari lalu kawan-kawan mendominasi permainan pada set pertama serta mengungguli Electric PLN dengan skor 25-16. Namun, memasuki set kedua, Electric PLN bangkit dengan permainan yang mana lebih besar solid dan juga pertahanan dan juga blok rapat, teristimewa di menghadang smes Irina Voronkova, Madison Kingdon serta Arsela.

Strategi itu berhasil setelahnya beberapa kali serangan Popsivo dapat diredam dan juga Electric PLN bisa jadi menyerang balik lewat Marina Markova, Zhidkova lalu Nurlaili. Electric pun mengambil set kedua 25-20.

Set ketiga berjalan lebih lanjut ketat lalu kedua pasukan saling bergantian mengatur hingga terjadi bilangan bulat serupa 24-24. Pada situasi ini, anak-anak Electric PLN bermain lebih tinggi tenang dan juga akhirnya berhasil menang lagi dengan skor 27-25.

Permainan Electric PLN terus solid pada set keempat serta sempat unggul jarak jauh 21-16. Akan tetapi, Popsivo belum menyerah serta bisa jadi menyamakan skor 22-22, bahkan kemudian berbalik mengawasi 23-22.

Setelah instruktur ELectric PLN Chamnan Dokmai memohonkan time out, merek bisa jadi menambah dua hitungan untuk unggul 24-23. Namun, Popsivo kembali menyamakan skor 24-24.

Ketegangan terjadi, tetapi lagi-lagi pemain Electric PLN dapat mengatasi situasi juga menambah dua poin terakhir melalui kesalahan pemain lawan di menerima bola servis.

Pemain jangkung Marina Markova pun menyudahi perlawanan Popsivo dengan smes tajamnya kemudian melakukan konfirmasi timnya menang 28-26.

“Permainan seperti waktu malam ini yang dimaksud saya harapkan, tampil rileks, gembira juga solid. Babak empat pasti ketat kemudian semua kelompok pasti ingin menang, hanya sekali siapa yang mana bisa jadi mengontrol emosi pada lapangan,” kata Chamnan Dokmai usai pertandingan.

Pemain Ibukota Indonesia Electric PLN Nurlaili menyatakan sebagian pemain sempat nervous sebelum pertandingan, tetapi hal itu segera dapat diatasi. “Sejak awal kami selalu optimis bisa jadi meraih kemenangan dan juga kami cukup puas dengan permainan hari ini,” katanya.

Sementara itu, ahli Ibukota Indonesia Popsivo Polwan Giraldo Daglio mengakui lawan bermain sangat bagus, tetapi timnya juga sudah ada memberikan penampilan maksimal. “Inilah permainan, pilihannya cuma dua, kalah atau menang. Waktu senja ini kami kalah, besok mungkin saja kami sanggup menang lagi,” katanya.

Artikel ini disadur dari Hasil Final Four Proliga 2024: Kejutan, Jakarta Electric PLN Kalahkan Popsivo Polwan 3-1