Lifestyle

Inilah 5 Alasan Altet Umumnya Makan Pisang Setelah Latihan

14
×

Inilah 5 Alasan Altet Umumnya Makan Pisang Setelah Latihan

Sebarkan artikel ini

JakartaPisang adalah salah satu buah yang mana paling populer ke kalangan atlet. Setelah berolahraga, sejumlah atlet memilih makan pisang untuk membantu pemulihan dan juga meningkatkan kinerja. Berikut adalah lima alasan mengapa pisang berubah menjadi pilihan favorit para atlet setelahnya berolahraga.

1. Sumber Karbohidrat yang Segera Dicerna

Pisang merupakan sumber karbohidrat yang tersebut simpel dicerna, yang tersebut sangat penting bagi pemulihan energi pasca aktivitas fisik yang digunakan intens. Dilansir dari Healthline, karbohidrat di pisang membantu mengisi ulang glikogen otot yang habis selama latihan. Mengonsumsi pisang setelahnya olahraga dapat membantu memulihkan energi lebih lanjut cepat, sehingga atlet dapat pulih serta siap untuk pertemuan latihan berikutnya.

2. Kaya Akan Kalium

Kalium adalah mineral penting yang berperan pada fungsi otot juga saraf. Pisang kaya akan kalium yang mana membantu menghindari kram otot dan juga menjaga keseimbangan elektrolit di tubuh. Studi yang digunakan diterbitkan ke Appalachian Today menunjukkan bahwa konsumsi pisang dapat membantu menyeimbangkan kadar elektrolit yang dimaksud hilang melalui keringat selama olahraga. Hal ini sangat penting untuk menjaga performa dan juga kesehatan otot.

3. Mengandung Vitamin B6

Pisang juga mengandung vitamin B6 yang digunakan penting untuk metabolisme energi juga fungsi saraf. Vitamin B6 membantu pada produksi neurotransmiter yang diperlukan untuk fungsi otak lalu otot yang optimal. Menurut seseorang dokter di Medium, vitamin B6 pada pisang membantu memecah protein serta karbohidrat menjadi energi yang mana dapat digunakan tubuh, sehingga menggalang pemulihan serta kinerja atlet.

4. Menyokong Sistem Pencernaan

Serat pada pisang membantu menyimpan sistem pencernaan permanen sehat lalu berfungsi dengan baik. Setelah olahraga, sistem pencernaan yang sehat penting untuk penyerapan nutrisi yang mana optimal. Serat di pisang dapat membantu mengurangi sembelit lalu memperkenalkan pencernaan yang digunakan sehat, yang digunakan pada gilirannya menyokong pemulihan kemudian kesehatan atlet secara keseluruhan.

5. Informan Antioksidan

Pisang mengandung radikal bebas seperti dopamin dan juga vitamin C, yang mana membantu menghadapi radikal bebas yang mana dihasilkan selama aktivitas fisik intens. Antioksidan ini membantu menurunkan peradangan serta mempercepat pemulihan otot.

Mengonsumsi makanan yang digunakan kaya penangkal radikal seperti pisang dapat membantu menghurangi kerusakan oksidatif lalu menyokong kesegaran seluler atlet. Mengonsumsi pisang pasca berolahraga tidak belaka masalah rasa yang enak serta mengenyangkan, tetapi juga kegunaan nutrisi yang signifikan.

Pisang menyediakan karbohidrat yang dimaksud sederhana dicerna, kaya akan kalium, mengandung vitamin B6 , menggalang sistem pencernaan, dan juga menawarkan radikal bebas yang penting untuk pemulihan juga kinerja atlet. Dengan segala khasiat ini, tiada heran jikalau pisang menjadi pilihan utama bagi banyak atlet dalam seluruh dunia.

Artikel ini disadur dari Inilah 5 Alasan Altet Umumnya Makan Pisang Setelah Latihan