Entertainment

Ivan Gunawan Akui Sempat Gelisah Ikut LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah

4
×

Ivan Gunawan Akui Sempat Gelisah Ikut LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah

Sebarkan artikel ini

JakartaPerancang busana sekaligus pembawa acara, Ivan Gunawan berubah jadi bagian dari 10 komedian yang tersebut bermain pada serial komedi LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah. Ia tidaklah menyangka bisa jadi terlibat di acara yang mengharuskannya menciptakan kontestan lain tertawa, tanpa boleh mengambil bagian tertawa.

“Yang pertama, pasti saya kaget. Saya enggak penah menganggap diri saya adalah pelawak. Kadang kalau saya menyebabkan kelucuan saya takut untuk enggak mampu diulang lagi, oleh sebab itu saya biasa di dalam acara TV ada sesuatu yang mana lawak-lawak, selalu saya tolak,” kata Ivan Gunawan pada waktu konferensi pers di dalam Ibukota pada Selasa, 2 Juli 2024.

Kali ini, ia tidaklah dapat menolak tawaran bermain di LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah, salah satunya dikarenakan sang produser. Indra Yudhistira selaku Produser Eksekutif LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah menghubungi kemudian menawarkan terhadap Ivan Gunawan secara langsung. Kepada 10 komedian terpilih, Indra menyakinkan bahwa mereka itu adalah salah satu komedian terbaik dalam Nusantara dan juga sayang jikalau melewatkan kesempatan ini.

Ivan Gunawan Merasa Gelisah dan juga Tegang

Dalam LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah, 10 komedian ternama akan dikumpulkan di satu ruangan selama enam jam kemudian harus menghasilkan partisipan lain tertawa tanpa boleh tertawa atau tersenyum. Yang terakhir tertawa akan meraih kemenangan piala, uang tunai sebesar Mata Uang Rupiah 300 juta, dan juga gelar kejuaraan Penguasa Galaksi Komedi.

Ivan Gunawan mengaku sangat takut mendekati syuting, seolah seperti mimpi buruk baginya. “Saya benar-benar tunggu tanggal syuting kayak mimpi buruk. ‘Aduh besok udah mulai syuting lagi’,” katanya.

(kiri ke kanan) Produser Eksekutif Indra Yudhistira, Gilang Dirga, Dicky Difie, Rina Nose, Pandji Pragiwaksono, Indra Jegel, Ivan Gunawan, Sutradara Alcy Desrandy pada waktu mengunjungi konferensi pers serial komedi LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah pada Jakarta, Selasa, 2 Juli 2024. TEMPO/Marvela

Saat hari pertama hendak mulai syuting, ia dijemput oleh kru pada butiknya. Matanya ditutup selama perjalanan kemudian baru dibuka setelahnya sampai dalam kamar hotel. Hari berikutnya, ia kembali dijemput dengan cara yang dimaksud sama, namun menuju sebuah studio. Saking rahasianya, di mana hendak ke kamar mandi, ia juga harus ditutupi jubah.

“Ini inisiatif tergila, teredan, teribet yang dimaksud pernah saya alami,” kata Igun, sapaan akrabnya. “Pokoknya tegang banget. Ketemu mirip yang benar-benar pelawak.” Setelah selesai serangkaian syuting selama tiga hari, Ivan Gunawan mengaku sangat lega.

Ivan Gunawan Tidak Tahu Nama Seluruh Pemain ke LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah

Acara ini memang sebenarnya dirahasiakan sejak awal. Para komedian tidak ada saling tahu siapa yang mana akan bermetamorfosis menjadi lawannya lalu baru terungkap ketika syuting dimulai. Bahkan per individu kontestan sebelumnya, telah terjadi menyetujui secara resmi surat pernyataan untuk merahasiakan ini dari siapapun, diantaranya keluarga.

Ternyata, Ivan Gunawan bukan mengetahui benerapa nama komedian yang dimaksud berubah menjadi lawan mainnya di LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah. “Saya enggak tahu nama pelawaknya siapa, akibat enggak pernah ngikutin. Saking spontannya, ‘lu siapa namanya?’ gue enggak tahu,” kata Igun.

Selain Ivan Gunawan, LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah juga menghadirkan 9 komedian ternama lainnya, yaitu Cak Lontong, Andre Taulany, Denny Cagur, Rina Nose, Indra Jegel, Gilang Dirga, Asri Welas, Marshel Widianto, lalu Dicky Difie.

Dipandu oleh Pandji Pragiwaksono, LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah akan tayang pada Kamis, 11 Juli 2024 dengan menghadirkan dua episode, dihadiri oleh dengan dua episode baru yang dimaksud dirilis secara mingguan eksklusif ke Prime Video. Serial komedi yang dimaksud diadaptasi dari inisiatif Documental jika Negeri Sakura ini diproduksi oleh Amazon MGM Studios yang bekerja mirip dengan BASE Entertainment.

Artikel ini disadur dari Ivan Gunawan Akui Sempat Gelisah Ikut LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah