Nasional

Jadwal Timnas Tanah Air ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Global 2026

17
×

Jadwal Timnas Tanah Air ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Global 2026

Sebarkan artikel ini
Jadwal Timnas Tanah Air ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Global 2026

Ibukota Indonesia – Timnas Nusantara tergabung pada Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia dengan raksasa Asia Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, lalu China setelahnya undian sesi grup selesai dijalankan di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis.

Putaran ketiga ini dimainkan dengan sistem stadion tandang pada bulan September, Oktober juga November 2024 dan juga Maret kemudian Juni 2025.

Negara Indonesia akan memulai perjalanannya dengan tandang berjuang melawan Arab Saudi pada 5 September mendatang sebelum lima hari kemudian akan menghadapi Australia pada laga stadion yang dimaksud rencananya akan diselenggarakan ke Surabaya.

Pada Oktober, Nusantara akan memainkan dua laga tandang yaitu berperang melawan Bahrain pada 10 Oktober kemudian berhadapan dengan China pada 15 Oktober.

Setelah dua kali laga tandang, tim Garuda akan memainkan dua laga markas pada bulan November yaitu berhadapan dengan raksasa Asia Negeri Matahari Terbit pada 14 November dan juga Arab Saudi pada 19 November.

Babak kualifikasi kemudian akan jeda selama empat bulan sebelum kembali dihelat pada bulan Maret 2025 dimana Indonesi akan tandang menghadapi Socceroos pada 20 Maret kemudian memainkan laga markas berjuang melawan Bahrain pada 25 Maret.

Pada dua laga terakhir, Merah Putih akan menjamu China pada 5 Juni lalu kemudian menghentikan fase grup dengan tandang berperang melawan Samurai Biru pada 10 Juni.

Pesepakbola Timnas Tanah Air Rafael William Struick (tengah) menggiring bola dibayangi pemain Negeri Matahari Terbit Takehiro Tomiyasu (kanan) pada waktu berlaga pada putaran penyisihan grup D Piala Asia 2023 pada Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/nz (antara foto/yusran uccang)

Dua regu teratas dari setiap tiga grup (total enam tim) pada putaran ketiga nantinya segera melaju ke Piala Planet 2026, yang dimaksud akan menampilkan total kontestan pertama kali dengan dihadiri oleh 48 tim kemudian pertama kali dilakukan dalam tiga negara tuan rumah yaitu Amerika Serikat, Kanada, dan juga Meksiko.

Tim peringkat ketiga kemudian keempat ke setiap grup (total enam tim) dari putaran grup putaran ketiga akan melaju ke sesi kualifikasi putaran keempat.

Mereka akan dibagi bermetamorfosis menjadi dua grup yang terdiri dari tiga pasukan dengan pertandingan yang mana akan dimainkan pada bulan Oktober lalu November 2025 di mana dua negara berikutnya yang digunakan merupakan peringkat teratas setiap grup akan mendapatkan tiket kualifikasi otomatis.

Selanjutnya: Jadwal lengkap timnas

Artikel ini disadur dari Jadwal Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026