Entertainment

Jin BTS Dikabarkan Jadi Pembawa Obor di Olimpiade Paris 2024, Hal ini Profilnya

5
×

Jin BTS Dikabarkan Jadi Pembawa Obor di Olimpiade Paris 2024, Hal ini Profilnya

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Jin BTS diberitakan akan berubah jadi pembawa obor perwakilan dari Korea Selatan pada Olimpiade Paris. Kabar ini ditanggapi segera oleh agensinya, HYBE melalui Yonhap yang mengungkapkan, semua informasi tentang Olimpiade harus dikonfirmasi melalui konsultasi menyeluruh dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC) sebelum diungkapkan ke publik.

“Kami akan segera mengatur lalu mengumumkan kedudukan kami pada estafet obor,” kata perwakilan agensi, pada 2 Juli 2024, seperti disitir NDTV.

Jika berita yang disebutkan benar, Jin BTS akan bermetamorfosis menjadi pembawa obor Olimpiade Paris 2024 yang tersebut bergabung dengan 11 ribu penduduk dari negara lain dengan latar belakang berbeda. Kontribusi Jin pada estafet obor ini lantaran popularitas grup BTS yang digunakan mendunia. 

Profil Jin BTS

Menurut last.Fm, Kim Seok Jin lahir pada 4 Desember 1992 yang digunakan merupakan penyanyi, penulis lagu, lalu anggota BTS sejak Juni 2013. Jin dibina untuk masuk pada BTS ketika masih duduk dalam bangku kuliah. Selain itu, ia juga sudah bergabung dengan Big Hit Entertainment sebagai aktor yang beralih bermetamorfosis menjadi idola Korea. 

Selama berkarier pada bidang hiburan Korea, Jin sudah pernah menulis juga merilis tiga lagu solo dengan BTS, yaitu Awake (2016), Epiphany (2018), serta Moon (2020). Tiga lagu ini berhasil masuk di chart di Gaon Digital Chart Korea Selatan. Lalu, pada 2019, ia merilis lagu independen pertamanya berjudul Tonight. Disusul pada 2022, ia merilis single solo perdananya, The Astronaut. Sebelumnya, ia juga tampil di soundtrack Hwarang: The Poet Warrior Youth pada 2016 sama-sama anggota BTS V.

Selain berkarier di bola tarik suara, Jin juga rutin tampil sebagai pembawa acara di beberapa acara musik Korea Selatan pada 2016 sampai 2018. Tak belaka itu, karier yang mana cemerlang di bumi hiburan Korea membuatnya meraih beberapa penghargaan.

Pada 2018, ia dianugerahi Hwagwan Order of Cultural Merit kelas lima oleh Presiden Korea Selatan melawan kontribusinya terhadap budaya Korea. Penghargaan yang disebutkan juga diberikan untuk anggota BTS yang lain.

Jin juga dikenal sebagai anggota BTS yang mempunyai visual terbaik. Akibatnya, tiada sedikit ARMY penasaran apakah Jin akan merambah karier di planet akting. Namun, rasa penasaran yang disebutkan telah terjawab secara langsung oleh Jin yang dimaksud menjamin cuma akan fokus sebagai penyanyi.

Sebagai anggota tertua pada BTS, Jin memulai wajib militer pada 13 Desember 2022. Ia memulai pelatihan dasar selama lima pekan serta menyelesaikan wajib militer selama sekitar dua tahun. Barulah, pada 12 Juni 2024 silam, Jin resmi menyelesaikan wajib militer. Satu hari pasca menuntaskan wajib militer, Jin mengunjungi BTS Festa serta memeluk 1.000 ARMY yang digunakan beruntung. 

Saat ini, Jin BTS sedang mempersiapkan comeback sebagai solois sambil mengantisipasi enam anggota BTS lainnya. Pengetahuan ini diungkapkan oleh Jin melalui Weverse. 

“Saya sedang rekaman, syuting acara hiburan, juga melanjutkan rencana yang dimaksud saya buat ketika saya pada militer. Saya akan menunjukkan wajah saya berjumlah kemungkinan besar sambil melakukan pekerjaan rutin saya. Semua hasilnya akan dirilis di beberapa bulan, jadi tunggu semata sebentar lagi,” tulis Jin BTS di dalam Weverse.

RACHEL FARAHDIBA R  | HANIN MARWAH | JENIATI ARTAULI TAMPUBOLON 

Artikel ini disadur dari Jin BTS Dikabarkan Jadi Pembawa Obor dalam Olimpiade Paris 2024, Ini Profilnya