Berita

Kios ke Puncak Bogor Dibongkar, Pemotor Masih Menepi Lihat Pemandangan

13
×

Kios ke Puncak Bogor Dibongkar, Pemotor Masih Menepi Lihat Pemandangan

Sebarkan artikel ini
Kios ke Puncak Bogor Dibongkar, Pemotor Masih Menepi Lihat Pemandangan

Bogor

Ratusan lapak pedagang Puncak, Bogor, Jawa Barat dibongkar untuk pindah ke rest area Gunung Mas. Begini keadaan terkini kawasan Puncak Bogor.

Pantauan ke lokasi, Hari Minggu (30/6/2024), lapak-lapak pedagang yang tersebut sebelumnya memenuhi sepanjang Jl Raya Puncak, Bogor pada masa kini rata dengan tanah. Bangunan warung yang rata-rata dibuat menggunakan bambu serta kayu pada saat ini nyaris tak tersisa.

Di beberapa titik, lapak-lapak bekas warung dipasangi kawat berduri agar lahan tak lagi digunakan untuk berdagang atau parkir. Di balik kawat, tampak lahan kosong bekas warung.

Meski demikian, masih berbagai wisatawan yang berdatangan dan juga berhenti ke titik bekas lapak pedagang. Mereka memarkir motornya lalu bersantai ke pinggir jalan.

Kondisi ini permanen berubah menjadi ladang perniagaan bagi sebagian warga. Mereka berkeliling memasarkan makanan juga minuman menggunakan ember lalu alat angkut lainnya.

ADVERTISEMENT

Suasana dalam Puncak Bogor usai penertiban kios liar. (M Sholihin/detikcom)Foto: Suasana dalam Puncak Bogor usai penertiban kios liar. (M Sholihin/detikcom)

Wisatawan jika Serpong, Tangerang Selatan bernama Rudiana mengaku telah tahu lapak pedagang di kawasan Puncak dibongkar petugas.

“Iya, telah tahu (lapak dibongkar). Justru ini penasaran aja, mau lihat warung langganan, ternyata iya udah hilang ini warungnya,” kata Rudiana ditemui di kawasan Riung Gunung, Puncak, Bogor.

Rudiana mengaku tak kaget ada penertiban warung pada kawasan Puncak, Bogor. Dia setuju apabila ada penataan pada kawasan Puncak, namun berharap ada lokasi-lokasi tertentu untuk tempat beristirahat atau tempat bersantai, selain rest area Gunung Mas.

“Ya kita ke di sini kan tidak cuma sekedar mau ngopi ya, tapi juga buat lihat pemandangan. Kalau ke rest area kan ngga ada pemandangan,” kata Rudiana.

(sol/idn)

Artikel ini disadur dari Kios di Puncak Bogor Dibongkar, Pemotor Masih Menepi Lihat Pemandangan