Olahraga

Kisah Zhang Ziyu, Pebasket Remaja Putri Paling Jangkung pada Bumi

7
×

Kisah Zhang Ziyu, Pebasket Remaja Putri Paling Jangkung pada Bumi

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Pebasket remaja dari Cina, Zhang Ziyu sudah menjadi sorotan bola olahraga berkat tinggi badannya yang tersebut luar biasa. Pada usia 17 tahun, Zhang telah dilakukan mencapai membesar 2,26 meter. Ini adalah menjadikannya salah satu pemain basket wanita tertinggi dalam dunia.

Video kemudian foto yang digunakan beredar di dalam bumi maya memperlihatkan dominasinya dalam kejuaraan basket berubah menjadi viral, hingga memperkenalkan sosoknya ke panggung internasional. Dalam video yang dimaksud viral, Zhang terlihat dengan simpel menguasai pertandingan bertarung dengan atlet yang mana berjauhan lebih tinggi pendek.

Profil Zhang Ziyu

Lahir pada 1 Mei 2007, Zhang berasal dari keluarga dengan genetik yang dimaksud memperkuat membesar badan. Dikutip dari South China Morning Post, kedua pendatang tuanya adalah mantan pemain basket profesional, dengan ayahnya setinggi 2,13 meter serta ibunya 1,98 meter. Atas tingginya yang digunakan menjulang, ia dijuluki “cheat code” oleh para netizen.

Faktor genetik ini tentunya berperan besar di tinggi badannya yang mana luar biasa. Meskipun usianya masih muda, Zhang sangat jangkung lalu menunjukkan peluang besar untuk bermetamorfosis menjadi bintang di globus basket.

Perjalanan Basket Zhang Ziyu

Karier basket Zhang Ziyu dimulai sejak usia dini, dengan dukungan penuh dari keluarganya. Dia mulai bermain basket di dalam bawah bimbingan khalayak tuanya kemudian segera menunjukkan bakat yang dimaksud luar biasa.

Dominasinya dalam lapangan, teristimewa di hal rebound lalu blok, membuatnya berubah menjadi pemain yang tersebut sulit dihadapi oleh lawan-lawannya. Tingginya yang digunakan luar biasa memberikan keunggulan yang digunakan signifikan, tetapi Zhang juga miliki keterampilan kemudian pemahaman permainan yang baik.

Zhang mendapatkan perhatian internasional pasca penampilannya yang digunakan mengesankan ke Asia Cup U18. Performanya yang dominan membuatnya berubah menjadi pusat perhatian serta memunculkan prakiraan tentang masa depannya pada level yang mana lebih banyak tinggi, seperti WNBA atau liga-liga top lainnya dalam dunia.

Sempat Viral pada 2021

Pada 2021, Zhang Ziyu mencuri perhatian dunia pada waktu tampil ke Kejuaraan Bola Basket Nasional U15 Cina. Meski usianya baru 14 tahun, membesar badannya sudah ada mencapai 2,26 meter. Penampilannya yang mana impresif ini memproduksi namanya menjadi trending topic dalam Sina Weibo dan juga sejumlah yang mana memprediksi bahwa ia akan mengikuti jejak Yao Ming sebagai bintang olahraga basket.

Dalam pertandingan tahun 2021 tersebut, Zhang Ziyu berhasil mencetak 42 nomor lalu menyebabkan timnya meraih kemenangan di kompetisi tersebut. Prestasi ini semakin menguatkan prediksi bahwa Zhang mempunyai prospek besar untuk menjadi bintang besar pada planet basket.

Seperti halnya atlet muda lainnya, Zhang menghadapi tantangan di mengembangkan karirnya. Salah satu tantangan utamanya adalah menyesuaikan diri dengan permainan profesional yang mana lebih besar kompetitif dan juga mengembangkan fisik juga keterampilannya untuk bersaing ke level tertinggi. Namun, dengan dukungan keluarga juga ahli yang mana berpengalaman, Zhang mempunyai kemungkinan besar untuk berubah menjadi salah satu pemain basket wanita terbaik dalam dunia.

Meskipun perbedaan tinggi yang mana mencolok dengan rekan tim juga lawannya, Zhang masih menunjukkan teknik bermain yang dimaksud baik serta koordinasi yang dimaksud luar biasa untuk pemain setinggi dia. Hal ini menunjukkan bahwa ia tidaklah belaka mengandalkan membesar badannya, tetapi juga keterampilan yang sudah diasah sejak dini.

Potensinya yang dimaksud luar biasa sudah menantang perhatian beragam pihak, termasuk tim-tim profesional serta sponsor yang ingin mengupayakan perkembangannya. Masa depan Zhang dalam bola basket terlihat cerah, serta sejumlah yang menanti langkah berikutnya pada karirnya.

PUTRI SAFIRA PITALOKA | FAJAR JANUARTA

Artikel ini disadur dari Kisah Zhang Ziyu, Pebasket Remaja Putri Paling Jangkung di Dunia