Lifestyle

Koleksi kolaborasi RiaMiranda juga Artkea terinspirasi dari keluarga

16
×

Koleksi kolaborasi RiaMiranda juga Artkea terinspirasi dari keluarga

Sebarkan artikel ini
Koleksi kolaborasi RiaMiranda juga Artkea terinspirasi dari keluarga

DKI Jakarta – Koleksi pakaian terbaru hasil dari kolaborasi antara desainer RiaMiranda dengan Artkea yang digunakan diberi nama “Ahila” terinspirasi dari sosok keluarga, seni serta inspirasi wanita di tiga storyline yang mana berbeda.

“Kalau kita lihat tone color dari koleksi ini mudah-mudahan dalam mix and match. Jadi sanggup dikolaborasi, misal ibunya pakai dress atau seperti yang mana aku pakai di mana tiga warna berbeda digabungkan, itu bisa saja jadi kesatuan lalu modelnya tiada semuanya sama,” kata Ria Miranda pada waktu ditemui ANTARA di peluncuran koleksi terbarunya pada Jakarta, Kamis.

Dalam peluncuran koleksi “Ahila” secara eksklusif, Ria menuturkan kolaborasinya dengan Artkea ingin menggambarkan perjalanan individu ibu kemudian keluarganya melalui beberapa fase yang dimaksud penting yakni womanhood, motherhood dan parenthood.

Setiap fase ini dipresentasikan melalui desain dan juga corak yang digunakan berbeda, menceritakan kisah tentang kekuatan keluarga yang dimaksud satu identik lain saling menopang, bergantung, namun masih selaras pada mencapai tujuan masing-masing.

Hal yang disebutkan dapat terlihat jelas dari motif bunga yang dimaksud melambangkan hari ibu yaitu bunga Carnation.

Salah satu koleksi "Ahila" yang mana diberi nama Dusky Shirt hasil kolaborasi RiaMiranda dengan Artkea yang dirilis eksklusif pada Jakarta, Kamis (6/6/2024). (ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti)

Koleksi “Ahila” terdiri dari tunik, kaos, rompi, outer (luaran), jaket, celana, rok hingga gaun yang tersebut tiap potongan busananya merangkum esensi dari setiap fase keberadaan manusia ibu dengan keanggunan serta kelembutan yang khas.

Semuanya memiliki perpaduan estetika yang unik dari kedua desainer yaitu DNA floral dan juga garis (stripes) milik Ria Miranda serta Artkea.

"Kami berharap koleksi ini tak hanya saja bermetamorfosis menjadi simbol keindahan, tetapi juga mampu menginspirasi juga merayakan peran yang luar biasa dari manusia ibu di keberadaan keluarga,” kata Ria.

Chief Marketing Officer of Artkea Atya Sardadi menambahkan koleksi itu menampilkan keseriusan kedua belah pihak untuk merepresentasikan sebuah perjalanan perempuan yang mana ingin meraih suatu capaian pada hidup.

Sejumlah masyarakat figur mengenakan koleksi "Ahila" hasil kolaborasi RiaMiranda dengan Artkea yang digunakan dirilis eksklusif dalam Jakarta, Kamis (6/6/2024). (ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti)

“Seperti warna yang mana lebih banyak cerah, menggambarkan sosok perempuan di mana menemukan jati diri, kemudian motif garis menggambarkan perempuan yang digunakan dinamis, warna calm, dark, and bold yang dimaksud menandakan fase perempuan yang tersebut bijaksana, mature, juga graceful. itu semua kita coba tuangkan pada koleksi ini kemudian semoga semua sanggup merasakan story atau cerita yang mana kita buat” kata Atya.

Sementara terkait dengan perilisannya yang dekat dengan perayaan Idul Adha, Atya menyatakan hal yang disebutkan hanyalah kebetulan semata. Namun, momen yang dimaksud bisa saja dimanfaatkan oleh seluruh keluarga untuk berpakaian senada dengan warna-warna yang dimaksud tidak ada monoton.

“Biasanya (waktu merayakan Idul Adha), sejumlah yang mana mengeluarkan koleksi pakaian putih-putih. Kita kan juga mau selebrasi ya, jadi kita keluarkan warna-warna yang terpencil lebih lanjut menyenangkan juga modelnya juga bisa saja dipakai macam-macam generasi,” ujar dia.

 

Artikel ini disadur dari Koleksi kolaborasi RiaMiranda dan Artkea terinspirasi dari keluarga