Lifestyle

Pusat Kota Bersejarah dalam Swedia Hal ini Obral Tanah Seharga Rp1.500 per Unit demi Tambah Penduduk

9
×

Pusat Kota Bersejarah dalam Swedia Hal ini Obral Tanah Seharga Rp1.500 per Unit demi Tambah Penduduk

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Goten, sebuah kota di Swedia, mengobral tanahnya seharga 1 krona atau sekitar Rp1.500 per meter persegi. Kampanye baru ini merupakan bagian dari proyek untuk mendebarkan penduduk baru kemudian mengimbangi populasi yang menua lalu bilangan kelahiran yang tersebut rendah.

Wali Daerah Perkotaan Goten Johan Månsson mengutarakan untuk The Local bahwa siapa pun boleh membeli lahan di dalam sana. 

“Tidak ada aturan atau persyaratan siapa yang tersebut boleh membelinya. Akan sangat luar biasa jikalau kita dapat memproduksi orang-orang dari luar negeri tertarik untuk membeli tanah pada di tempat ini juga,” kata ia seperti dilansir Euronew.com. 

Dia tiada mengungkapkan apakah izin tinggal atau kewarganegaraan Swedia diperlukan, namun kemungkinan belaka pendatang yang dimaksud tinggal secara sah ke Swedia yang memenuhi syarat.

Menurut Månsson, kampanye pada Goten akan berlangsung sepanjang 2024 serta 2025. “Setelah itu kemungkinan besar bukan akan dilanjutkan akibat kemungkinan besar perekonomian akan kembali normal. Tapi, tentu saja, kami akan membahasnya di masa depan.”

Harus Dibangun

Diperlukan komitmen untuk memanfaatkan lahan tersebut. Pembeli harus mulai memulai pembangunan lahan merek di waktu dua tahun. Jika tidak, tanah yang disebutkan akan dikembalikan terhadap pemerintah kota setempat.

“Membangun rumah membutuhkan banyak uang, lalu tarif tanah bukanlah segalanya, namun ini adalah bagian penting dari hal tersebut,” kata dia. 

Dia mengatakan, banyak lahan telah dilakukan terjual, namun banyak lahan yang disebutkan telah terlupakan. 

Hal yang mana Ditawarkan Goten

Goten merupakan tujuan populer bagi wisatawan dari Swedia kemudian sekitarnya. Pusat Kota bersejarah ini terkenal dengan beberapa atraksi populernya, salah satunya gereja Romawi Husaby Kyrka, bangunan bersejarah Martorpsfallet dengan air terjunnya, lalu kawasan satwa liar Österplana Hed och Vall.

Situs-situs ini menawarkan perpaduan pengalaman sejarah, alam, dan juga budaya, menantang pengunjung untuk menjelajahi kekayaan warisan kota kemudian lanskap indah.

Kavling yang mana dijual tersebar pada seluruh wilayah kota, khususnya di area maju. Kampanye ini dimulai bulan lalu, kemudian tiga bidang tanah telah lama terjual. Saat ini semakin sejumlah warga yang digunakan menunjukkan minatnya.

Goten tidak satu-satunya kota pada Swedia yang dimaksud menawarkan potongan nilai tukar tanah. Di selatan, pemerintah kota Hylte meluncurkan kampanye sejenis awal tahun ini, jual 54 bidang tanah dengan biaya yang dimaksud sama.

Artikel ini disadur dari Kota Bersejarah di Swedia Ini Obral Tanah Seharga Rp1.500 per Meter demi Tambah Penduduk