Ekonomi

Kredivo Targetkan Ekspansi Bisnis ke Salah Satu Negara Rampung pada Tahun Ini adalah

10
×

Kredivo Targetkan Ekspansi Bisnis ke Salah Satu Negara Rampung pada Tahun Ini adalah

Sebarkan artikel ini
Kredivo Targetkan Ekspansi Bisnis ke Salah Satu Negara Rampung pada Tahun Hal ini adalah

Reporter: | Editor:

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Platform penyedia layanan paylater Kredivo berusaha mencapai untuk menyelesaikan ekspansi industri ke salah satu negara dalam Asia Tenggara pada tahun ini. Adapun Kredivo sudah meluncur di Vietnam pada 2021.

Mengenai hal itu, SVP Marketing and Communications Kredivo Indina Andamari mengutarakan pihaknya akan berusaha mencapai untuk ekspansi ke salah satu negara terlebih dahulu, yakni antara Thailand atau Filipina, pada tahun ini.

“Targetnya launching di salah satu negara yang disebutkan pada tahun ini. Kami enggak ada hard deadline, mending pelan-pelan, tetapi terlaksana dengan baik launching-nya,” kata beliau ketika ditemui di kawasan Ibukota Indonesia Selatan, Kamis (27/6).

Indina tak memungkiri Kredivo dihadapkan beberapa orang kendala di menerapkan ekspansi kegiatan bisnis ke negara lain. Salah satunya harus meyakinkan industri yang mana diterapkan sejalan dengan regulasi di dalam negara tersebut. Selain itu, pihaknya juga masih mempertimbangkan akan menggaet partner kegiatan bisnis atau tidaklah di dalam negara tersebut, hingga perekrutan sumber daya manusia juga harus sesuai. 

Baca Juga:

Indina menyatakan Kredivo juga sudah ada melakukan riset ke dua negara yang dimaksud sebelum memutuskan untuk ekspansi bisnis. Dia bilang riset yang tersebut dilaksanakan ke kedua negara itu mencakup prospek market size, kompetitor paylater, tarif bunga, hingga penerapan perusahaan model.

Di sisi lain, Kredivo melaporkan popularitas proses menggunakan layanan paylater naik dengan cepat signifikan di sektor belanja offline. Transaksi paylater di merchant offline bertambah 169% sepanjang 2023. Capaian yang disebutkan memberi sumbangan 27,7% terhadap total operasi paylater.

Hal itu berdasarkan riset Kredivo bersatu Katadata Insight Center (KIC). Studi yang disebutkan dikerjakan terhadap operasi online juga offline dengan lebih besar dari 2 jt sampel pengguna Kredivo pada 34 provinsi Nusantara pada 2023.

Selain itu, diwujudkan survei online pada 10 Maret hingga 7 April 2024, dengan total mencapai sekitar 7.000 responden.

Selanjutnya:

Menarik Dibaca:

Cek Berita lalu Artikel yang digunakan lain di



Artikel ini disadur dari Kredivo Targetkan Ekspansi Bisnis ke Salah Satu Negara Rampung pada Tahun Ini