Berita

Lalin pada Puncak Sempat Macet Parah, Polisi Ungkap Penyebabnya

7
×

Lalin pada Puncak Sempat Macet Parah, Polisi Ungkap Penyebabnya

Sebarkan artikel ini
Lalin pada Puncak Sempat Macet Parah, Polisi Ungkap Penyebabnya

Puncak

Arus tak lama kemudian lintas dalam Jl Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat mengalami kemacetan pada sore tadi. Kendaraan tampak menumpuk memadati jalan raya di sepanjang Jl Raya Puncak.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto mengatakan, kepadatan terbentuk akibat peningkatan ukuran kendaraan wisatawan yang tersebut akan kembali ke arah DKI Jakarta secara berbarengan. Rata-rata wisatawan datang ke kawasan Puncak, Bogor dan juga sekitarnya sejak hari terakhir pekan (28/6/2024).

“Rata-rata semuanya (wisatawan) turun kembali ke DKI Jakarta hari ini. Sehingga dalam kawasan berhadapan dengan (Cisarua) pun, arus ke bawah terhentikan imbas kepadatan,” kata Ardian untuk wartawan, Hari Minggu (30/6/2024).

“Kalau kepadatan oleh sebab itu memang benar arusnya dari mulai hari hari terakhir pekan itu cukup besar yang digunakan ke puncak, terus semuanya menginap Hari Sabtu kemudian Minggu, serta bersama-sama turun hari ini. Alhasil, kepadatan tak terhindarkan lantaran banyak kendaraan turun ke bawah,” imbuhnya.

Ardian menyebut, tingginya ukuran kendaraan arah Ibukota Indonesia mengakibatkan buntut kemacetan sempat mencapai perbatan Cianjur.

ADVERTISEMENT

“Semuanya (kepadatan) bukan ada putusnya, sambung menyambung. Dari mulai perbatasan (Puncak Pass Cianjur) sampai Megamendung Bogor, itu nyambung arus ke bawahnya,” kata Ardian.

“Jadi dikarenakan memang sebenarnya pada waktu ini arus ke bawah cukup padat lalu cenderung kerap terhenti, itu kita masih nunggu sebab memang sebenarnya kiriman arus kendaraan yang akan menuju Ibukota Indonesia dari Cianjur cukup banyak sekali,” imbuhnya.

(sol/maa)

Artikel ini disadur dari Lalin di Puncak Sempat Macet Parah, Polisi Ungkap Penyebabnya