Olahraga

Lando Norris merasa dapat mengungguli GP Spanyol dari Verstappen

17
×

Lando Norris merasa dapat mengungguli GP Spanyol dari Verstappen

Sebarkan artikel ini
Lando Norris merasa dapat mengungguli GP Spanyol dari Verstappen

Ibukota Indonesia – Pembalap McLaren Lando Norris merasa bahwa ia seharusnya dapat meraih kemenangan Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Spanyol 2024 ke Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, Hari Minggu (23/6) dari atlet sepeda Red Bull Max Verstappen.

Norris yang tersebut memulai balapan hari Mingguan dari pole, tak menjalani start yang bagus pasca ia turun ke tempat tiga dalam bawah Verstappen dan juga peserta balap Mercedes George Russell pada tikungan pertama.

Norris kemudian mobilnya memilih untuk bertahan lama pada stint pertama dengan strategi off-set, sebuah pendekatan yang mana memaksa peserta balap Inggris itu untuk berjuang kembali melintasi lapangan di perjalanan menuju finis P2.

Ia terlibat perebutan dengan Russell ketika mengambil tempat kedua pada lap ke-35, sekitar 9 detik di dalam bawah Verstappen. Ia semakin cepat pada lap-lap terakhir sebelum usahanya berhenti dengan masih finis sikap kedua, 2,219 detik lebih tinggi lambat di belakang Verstappen yang mana juara.

“Tidak bisa, seharusnya menang. Saya mendapat awal yang mana buruk, sesederhana itu," kata Norris pasca balapan, dikutipkan dari laman resmi F1, Senin.

“Mobilnya luar biasa hari ini, saya pikir kami pasti yang digunakan tercepat, saya baru sekadar kehilangannya pada awal. Jadi ya, kecewa, tapi sejumlah hal positif, satu negatif dan juga semacamnya menghancurkan segalanya," tambahnya.

Menambahkan apa yang berlangsung di dalam awal balapan, Norris menyatakan "Saya penting mengawasi ke belakang serta mengulasnya. Saya tidak ada tahu apa kesalahan saya atau apakah saya hanya sekali sedikit keluar".

Meski pada akhirnya balapan ini sedikit membuatnya frustasi, Norris tampaknya sedikit lega dikarenakan torehan P2-nya melangkahi Charles Lecrerc dalam tempat kedua dengan 150 poin, 69 poin di dalam belakang Verstappen.

Seri kesebelas F1 musim ini akan beralih ke Austria pada Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg pada akhir pekan ini, Akhir Pekan (30/6) pukul 20.00 WIB.

Artikel ini disadur dari Lando Norris merasa bisa memenangkan GP Spanyol dari Verstappen