Internasional

Tanah Melayu tangkap delapan dituduh terafiliasi jaringan ISIS

9
×

Tanah Melayu tangkap delapan dituduh terafiliasi jaringan ISIS

Sebarkan artikel ini
Tanah Melayu tangkap delapan dituduh terafiliasi jaringan ISIS

Kuala Lumpur – Menteri Dalam Negeri Negara Malaysia Saifuddin Nasution Ismail pada Mulai Pekan (24/6) mengemukakan bahwa Kepolisian Malaya (PDRM) menangkap delapan penduduk diduga terkait dengan kelompok teroris ISIS.

Para dituduh diduga merencanakan serangan terhadap Raja lalu Awal Menteri Malaysia.

Dalam pernyataan yang mana diinformasikan pada hari yang digunakan sama, Menteri Saifuddin Nasution Ismail mengungkapkan enam pria serta dua wanita yang diduga miliki hubungan dengan ISIS itu ditangkap pada 22-23 Juni di upaya terkoordinasi antara empat negara bagian.

Investigasi awal polisi terhadap para terperiksa mengungkap adanya ancaman terhadap Raja Malaya Sultan Ibrahim Sultan Iskandar, Awal Menteri Anwar Ibrahim serta pejabat senior PDRM.

Para terdakwa akan ditahan berdasarkan Undang-Undang Pelanggaran Ketenteraman (Tindakan Khusus) tahun 2012.

Saifuddin mendesak komunitas Negara Malaysia untuk masih waspada terhadap ancaman baru dari ekstremis juga teroris, yang dimaksud semakin menyalahgunakan teknologi modern dan juga media sosial untuk menyebarkan ide-ide berbahaya.

eksekutif terus tegas bahwa tak akan ada kompromi dengan siapa pun yang menghasut, melakukan, menggalang atau bersimpati dengan ekstremisme, radikalisme, juga kekerasan dalam negara ini, ujar dia.

Sumber: VNA-OANA

Artikel ini disadur dari Malaysia tangkap delapan tersangka terafiliasi jaringan ISIS