Entertainment

Mengenal Camila Cabello, Solois Mantan Anggota Grup Fifth Harmony

17
×

Mengenal Camila Cabello, Solois Mantan Anggota Grup Fifth Harmony

Sebarkan artikel ini

JakartaPenyanyi Camila Cabello mengungkapkan kegelisahan mengenai lagu-lagu populernya pada wawancara untuk cerita sampul Complex. Laporan People, dikutip Antara, pada Rabu, 26 Juni 2024, di dalam balik kesenangan Cabello, lantaran lagu Havana (2018) serta Senorita (2019) sangat populer, ia juga agak khawatir orang-orang akan bosan mendengarkan kedua lagu tersebut. “Saya pikir terus-menerus ada kegelisahan sewaktu sebuah lagu berubah menjadi begitu masif,” katanya.

Siapa Camila Cabello?

Camila Cabello penyanyi kelahiran Havana, Kuba, pada 3 Maret 1997. Dikutip dari IMDb, perjalanan Camila menuju ketenaran dimulai pada 2012, di mana ia mengikuti audisi untuk acara pencarian bakat X-Factor. Meskipun mulanya gagal sebagai solois, ia akhirnya bergabung dengan girl group Fifth Harmony. Camila dikenal sebagai penyanyi utama. 

Bersama Fifth Harmony, ia merilis satu album mini (EP) serta dua album studio. Pada 18 Desember 2016, Camila hengkang dari Fifth Harmony untuk berkarier solo. Keputusan ini berubah menjadi titik balik pada hidupnya, membuka jalan karier yang mana lebih lanjut besar.

Dia merilis dua single, yaitu I Know What You Did Last Summer sama-sama Shawn Mendes kemudian Bad Things bersatu Machine Gun Kelly. Kedua lagu ini meraih popularitas membesar kemudian berada di tangga lagu beragam negara.

Pada 2017, Camila merilis album solo debutnya. Sebelum album yang dimaksud keluar, ia berkolaborasi dengan artis terkenal seperti Cashmere Cat di lagu Love Incredible dan Pitbull dan juga J Balvin pada Hey Ma. Penampilan memukaunya dalam bervariasi lagu ini membuatnya mendapat nominasi Grammy.

Pada 2017, ia pernah diundang untuk bergabung dengan tur bola 24K Magic World Tour Bruno Mars sebagai artis pembuka, menampilkan total 20 pertunjukan. Pada 3 Agustus 2017, Camila merilis hit single Havana sebagai hadiah untuk para penggemarnya. Lagu ini mencapai kedudukan 1 dalam Billboard Hot 100 dan tangga lagu Inggris, dan juga tambahan dari 80 tangga lagu iTunes ke seluruh dunia.

Camila dirilis pada 12 Januari 2018, mendapat skor 76 ke Metacritic dan juga meraih tambahan dari 100 sikap 1 di berubah-ubah negara. Album ini menduduki kedudukan puncak di dalam Billboard 200.

Dikutip dari Fandom, album ini berisi hit Havana yang menampilkan Young Thug, yang mana dirilis sebagai pemasaran pada 3 Agustus 2017 kemudian bermetamorfosis menjadi single utama pada 30 Agustus 2017. Album ini menggabungkan beraneka genre musik, diantaranya pop, Latin, reggaeton, R&B, dancehall, lalu hip hop, dengan lirik yang berbicara tentang cinta dan juga patah hati.

Camila bekerja dengan produser terkenal seperti Benny Blanco, Ryan Tedder, dan juga Pharrell Williams. Williams bergabung memproduseri Havana kemudian Blanco terlibat menulis juga memproduseri Crying in the Club. Album ini mencapai 1 di 98 negara pada hari peluncurannya, memberikan Cabello rekor 1 terbanyak di dalam iTunes dengan album debut.

Artikel ini disadur dari Mengenal Camila Cabello, Solois Mantan Anggota Grup Fifth Harmony