Kesehatan

Mengenal Graff Diamonds, Merek Perhiasan Mewah, Gaet Sana TWICE Jadi Brand Ambassador

11
×

Mengenal Graff Diamonds, Merek Perhiasan Mewah, Gaet Sana TWICE Jadi Brand Ambassador

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Belum lama ini, merek perhiasan ternama selama Inggris Graff Diamonds menjadi perbincangan publik, khususnya di dalam kalangan penggemar K-Pop. Pasalnya, perusahaan berlian yang berbasis dalam London yang dimaksud mengumumkan salah satu anggota girl grup TWICE, Minatozaki Sana, sebagai Japan Ambassador Graff. Nantinya, Sana TWICE akan beraksi sebagai duta besar yang digunakan mewakili Graff untuk penawaran pada Jepang.

“Graff dengan senang hati mengumumkan kemitraannya dengan Sana dari girl group global TWICE sebagai duta merek pertama di dalam Jepang. Graff identik dengan kesenian yang digunakan tak tertandingi dan juga desain yang mencolok serta sangat senang mampu bermitra dengan Sana, yang dimaksud semangat kemudian keberanian kreatifnya ditampilkan pada pertunjukan live tanpa cel,” tulis Graff Diamonds pada keterangan unggahan Instagramnya, yang disitir Rabu, 25 Juli 2023.

Melansir Business Insider, Graff Diamonds berubah menjadi salah satu merek perhiasan yang masuk pada kategori Ultra High End bersatu Leviev Diamonds. Hal ini menghasilkan Graff mengalahkan Hermes, Bulgari, Rolex, Cartier, hingga Louis Vuitton sebagai merek perhiasan mewah lainnya. 

Lantas, siapa pendiri Graff Diamonds serta bagaimana sejarahnya? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Sejarah Graff Diamonds

Melansir dari website resminya, Graff Diamonds didirikan oleh Laurence Graff OBE pada 1960. Kecintaan Laurence Graff yang besar terhadap berlian sudah pernah memproduksi hidupnya berubah 180 derajat. Sejak berusia 15 tahun, Graff telah mulai bekerja sebagai pegawai magang dalam Hatton Garden, London. Dia pun kerap bertanya untuk pemilik toko tentang berlian-berlian yang digunakan dikerjakannya.

Graff mulai mempelajari perdagangan logam kemudian berlian dalam Sekolah Pusat Seni juga Kerajinan. Meski sempat diremehkan tidak ada akan berhasil, hal yang dimaksud justru jadi pemicu Graff untuk berubah menjadi lebih tinggi sukses. Naluri juga dorongan wirausaha Graff berasal dari neneknya, Katie Graff, yang tersebut sangat cerdas kemudian kerap berubah jadi penasihat komunitas.

Saat berusia 18 tahun, Graff mendirikan perusahaan pertamanya saat beliau bekerja sama-sama seseorang pembuat perhiasan yang mana tambahan berpengalaman. Dia pun memulai kegiatan bisnis lalu membentuk kemitraan juga memperbaiki perhiasan bergaya Victoria. 

Salah satu hal yang mana berubah menjadi titik balik bidang usaha Graff adalah ketika ia membeli 33 berlian kecil seharga 60 Euro dari penjual berlian. Namun, alih-alih memproduksi 33 cincin, Graff justru menempatkan semua berliannya pada satu cincin untuk menciptakan kilasan berlian yang tersebut besar. Setelah beliau mengedarkan berlian yang dimaksud ke toko perhiasan pada utara Inggris, toko itu kembali menghubungi Graff kemudian memesan cincin lainnya.

Dua tahun pasca Graff Diamonds didirikan, Laurence Graff berhasil membuka dua butik ritel pertamanya di London. Dia pun mulai mengerjakan ide-ide untuk menciptakan perhiasan yang dimaksud tambahan berani. Pada 1967, Graff tertarik untuk menjangkau klien internasional dengan melakukan sejumlah perjalanan dan juga pameran di dalam seluruh dunia. Sejak ketika itu, merek Graff pun mulai menikmati kesuksesannya secara global.

Pada tahun 2000, Graff membuka butik pertamanya pada luar Inggris, tepatnya ke Hotel de Paris, Monako. Meski memulai dengan hati-hati, namun sekarang Graff telah dilakukan memiliki lebih lanjut dari 50 butik atau toko perhiasan dalam seluruh dunia.

Pada 2013, Graff dianugerahi penghargaan Order of the British Empire (OBE) oleh Kerajaan Britania Raya berhadapan dengan dedikasinya di sektor perhiasan seumur hidup. Penghargaan yang disebutkan bahkan diberikan secara langsung oleh Ratu Inggris kala itu, Ratu Elizabeth II, sebagai pengakuan berhadapan dengan karya terkemuka serta dedikasi Graff untuk kerajinan.

Melansir Forbes, salah satu koleksi Graff Diamond yang mana paling ikonik kemudian mempunyai nilai tinggi adalah Diamond Peacock Brooch atau Bross Merak Graff yang dimaksud pada 2013 kemudian bernilai lebih banyak dari US$ 100 juta. Sebanyak 120,81 karat berlian berwarna menghiasi bros yang mana miliki besar lebih tinggi dari 10 cm ini. Selain itu, di dalam sedang bros juga terdapat berlian berbentuk buah pir berwarna biru tua seberat 20,02 karat juga merupakan salah satu berlian biru paling langka di dalam dunia.

Melansir dari Rich Diamonds, Graff mempunyai banyak klien kelas melawan untuk setiap produksi perhiasannya. Bahkan, Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah bermetamorfosis menjadi salah satu klien seumur hidup Graff Diamond. 

“Pelanggan dengan kualitas seperti ini bukanlah hal yang digunakan langka, dengan selebritas seperti Oprah Winfrey, Elizabeth Taylor, Donald Trump, Larry Ellison, dan juga Pangeran Turki bin Abdul Aziz menjadi pendukung perhiasan Graff. Pangeran Turki bahkan terkenal pernah mengunjungi toko yang dimaksud juga membeli setiap barang yang mana tersedia di satu waktu,” tulis laporan Rich Diamond.

RADEN PUTRI| GRAFF | RICHDIAMONDS | BUSINESSINSIDER | INSTAGRAM

Artikel ini disadur dari Mengenal Graff Diamonds, Merek Perhiasan Mewah, Gaet Sana TWICE Jadi Brand Ambassador