Olahraga

Naik podium di dalam Spanyol, Hamilton: Ini adalah akhir pekan terbaik

16
×

Naik podium di dalam Spanyol, Hamilton: Ini adalah akhir pekan terbaik

Sebarkan artikel ini
Naik podium ke pada Spanyol, Hamilton: Ini adalah akhir pekan terbaik

Ibukota – Pembalap Mercedes Lewis Hamilton memuji raihan podium ketiganya pada Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Spanyol 2024 Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, Mingguan (23/6) sebagai “akhir pekan terbaik” tahun ini.

Podium ke-198 bagi Hamilton ini adalah penantian yang mana telah dinantikannya sejak terakhir kali naik podium pada GP Meksiko pada tahun lalu.

Hamilton mendapatkan podium ketiga, menajamkan data catatan pada Kanada dua pekan setelah itu di mana finis di sikap empat, setelahnya menunjukkan kecepatannya yang digunakan melebihi rekan setimnya George Russell yang mana finis di belakangnya dengan selisih 5 detik.

“Setelah awal yang tersebut buruk, untuk pulih dan juga kembali ke P3 adalah pekerjaan yang digunakan sangat-sangat bagus. Saya sangat senang," kata sang juara dunia tujuh kali itu, diambil dari laman resmi F1, Senin.

“Ini adalah akhir pekan terbaik yang tersebut pernah saya alami sepanjang tahun. Dan untuk waktu yang tersebut sangat lama, seperti 15 balapan atau sesuatu yang mana gila. Senang rasanya bisa jadi kembali, senang rasanya menghadapi pertempuran seperti hari ini," lanjutnya.

Hamilton terpaksa melakukan beberapa overtake berani di perjalanan menuju P3, di antaranya pada Russell juga peserta balap Ferrari Carlos Sainz yang sampai menyebabkan peserta balap Spanyol itu mengeluh melalui radio tim.

“Saya pikir itu bersih. Pada akhirnya ia tidak ada menutupi garis dalam, beliau membiarkan pintu terbuka, yang saya tuju dan juga terlambat naik ke sampingnya," kata atlet sepeda 39 tahun itu.

Pembalap Mercedes dengan syarat Inggris Lewis Hamilton meninggalkan tribun untuk berlaga pada sesi kualifikasi dalam Sirkuit de Catalunya pada Hari Sabtu (22/6/2024) dalam Montmelo, pinggiran Barcelona, ​​saat Grand Prix Formula Satu Spanyol. (ANTARA/AFP/Thomas Coex)

“Saya rasa semua overtakenya sangat dekat, memang sebenarnya seharusnya begitu, kan?” beliau menambahkan. “Bagus lalu dekat, saya pikir kami bertabrakan tapi itu adil. Saya memberi ia ruang dan juga itu tepat pada batasnya, secarik kertas di antara kami," tutupnya.

Podium ketiga menyebabkan Hamilton mengoleksi 70 poin pada tempat kedelapan klasemen sementara, tujuh poin ke belakang Russell yang digunakan ada ke tempat ketujuh.

Pada klasemen konstruktor, P3 Hamilton dan juga P4 Russell menciptakan Mercedes mengoleksi 151 poin pada tempat keempat, di dalam bawah McLaren dengan 237 poin, Ferrari dengan 270 poin, juga Red Bull dengan 330 poin.

Artikel ini disadur dari Naik podium di Spanyol, Hamilton: Ini adalah akhir pekan terbaik