Ekonomi

OJK: Jumlah pemodal lingkungan ekonomi modal pada Jambi capai 122 ribu SID

15
×

OJK: Jumlah pemodal lingkungan ekonomi modal pada Jambi capai 122 ribu SID

Sebarkan artikel ini
OJK: Jumlah pemodal lingkungan ekonomi modal pada Jambi capai 122 ribu SID

jumlah total kegiatan saham tercatat sebesar Rp856,51 miliar atau meningkat sebesar 9,90 persen (yoy)

Jambi – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jambi mencatatkan total pemodal pangsa modal mencapai 122.698 Single Pihak yang Berinvestasi Identification (SID) sampai dengan April 2024.

Kepala OJK Jambi Yudha Nugraha Kurata di dalam Jambi, Minggu, mengutarakan jumlah total pemodal dari Provinsi Jambi terus mengalami peningkatan.

"Jumlah penanam modal tercatat banyaknya 122.698 SID, meningkat 18,14 persen (yoy)," katanya.

Selanjutnya, jumlah keseluruhan kegiatan saham tercatat sebesar Rp856,51 miliar atau meningkat sebesar 9,90 persen (yoy).

Sejalan dengan hal tersebut, nilai transaksi jual beli reksa dana yang tersebut dilaksanakan oleh Agen Penjualan Efek Reksa Dana (APERD) ke Provinsi Jambi tercatat sebesar Rp127,92 miliar atau meningkat 147,28 persen (yoy).

Meskipun ketika ini ke Provinsi Jambi belum terdapat perusahaan yang mana tercatat sebagai emiten, namun OJK Jambi senantiasa berkolaborasi dengan pemangku kepentingan untuk memberikan edukasi guna mengupayakan pelaku bisnis di Jambi memanfaatkan sumber pendanaan dari bursa modal, baik mendaftar berubah menjadi emiten ke bursa maupun melalui skema urun dana atau Securities Crowd Funding (SCF).

Sebagai upaya untuk menggalakkan perusahaan di dalam Jambi bergabung menjadi emiten, telah terjadi direalisasikan pertandingan antara OJK lalu PT Bursa Efek Tanah Air Perwakilan Jambi dengan beberapa perusahaan yang berisiko untuk bermetamorfosis menjadi emiten pada 16 Mei 2024.

Adapun upaya yang dikerjakan Kantor OJK Jambi adalah dengan melaksanakan inisiatif Sosialisasi dan juga Edukasi Pasar Modal terpadu (SEPMT) dengan harapan menggalakkan pelaku bidang usaha berubah menjadi emiten lalu tata kelola perusahaan akan tambahan transparan lalu dapat meningkatkan permodalan perusahaan.

OJK bersatu BEI juga menyasar kalangan pelajar lalu siswa untuk memanfaatkan instrumen pembangunan ekonomi di dalam pangsa modal.

Kegiatan edukasi untuk pelajar serta pelajar masif dilakukan, BEI juga mendirikan galeri BEI di dalam banyak perguruan membesar di Jambi.

 

Artikel ini disadur dari OJK: Jumlah investor pasar modal di Jambi capai 122 ribu SID