Otomotif

Otoritas Otomotif Negeri Paman Sam Investigasi 2 Juta Mobil Tesla yang tersebut Direcall, Sebab…

9
×

Otoritas Otomotif Negeri Paman Sam Investigasi 2 Juta Mobil Tesla yang tersebut Direcall, Sebab…

Sebarkan artikel ini

Jakarta Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat membuka penyelidikan baru terkait keamanan ciri autopilot mobil Tesla. Ini adalah dijalankan pasca Tesla melakukan pengunduran kembali atau recall pada lebih lanjut dari 2 jt mobil pada Desember lalu.

Dikutip dari The Verge, langkah recall ini dipicu oleh penyelidikan NHTSA sebelumnya pada 2021 yang mana meninjau beratus-ratus tabrakan kemudian 13 kematian yang digunakan diduga melibatkan fasilitas autopilot Tesla. NHTSA sekarang telah dilakukan menangguhkan penyelidikan yang digunakan sejenis menyusul pemberitahuan pengunduran kembali Tesla, serta menemukan bahwa autopilot mungkin saja “membuat pengemudi percaya bahwa otomatisasi mempunyai kemampuan yang tersebut tambahan besar daripada yang digunakan dimilikinya.”

Otoritas yang disebutkan juga menemukan bahwa autopilot Tesla dapat menghasilkan pengemudi enggan mengambil kendali kendaraan secara manual dibandingkan dengan sistem mengemudi otomatis lainnya sebab hal itu menonaktifkan bantuan pemusatan jalur Autosteer.

Investigasi baru NHTSA berfokus pada pembaruan perangkat lunak dari Tesla untuk memperbaiki permasalahan ini pada bulan Desember yang menggalakkan pengemudi dengan peningkatan peringatan serius dan juga peringatan tegas untuk lebih lanjut memperhatikan ketika menggunakan Autopilot kemudian Autosteer. Beberapa dari solusi ini mengharuskan pemilik Tesla untuk bergabung serta, menurut agensi tersebut, dan juga mengizinkan merek untuk membatalkan pembaruan keselamatan apabila diinginkan.

Sejumlah kecelakaan baru yang berlangsung sejak pembaruan perangkat lunak diterapkan juga memacu penyelidikan baru bersamaan dengan pengujian yang dimaksud direalisasikan NHTSA pada kendaraan yang mana diubah.

Pembaruan pada autopilot yang digunakan diperkenalkan Tesla pasca perbaikan awal juga sedang dievaluasi untuk mengetahui mengapa pembaruan yang disebutkan tak disertakan pada pembaruan pencabutan awal. Setiap kendaraan Tesla yang dilengkapi autopilot yang tersebut diproduksi antara 2012-2024 harus menjalani penyelidikan baru.

Pilihan editor: Bersaing Sengit Lawan Produsen Mobil Listrik China Tesla Mau Bikin Mobil Listrik Murah Tahun Ini

Artikel ini disadur dari Otoritas Otomotif AS Investigasi 2 Juta Mobil Tesla yang Direcall, Sebab…