Internasional

Partai Perindo Buka Pendaftaran bagi Warga yang Ingin Maju ke Pemilihan Kepala Daerah 2024

18
×

Partai Perindo Buka Pendaftaran bagi Warga yang Ingin Maju ke Pemilihan Kepala Daerah 2024

Sebarkan artikel ini
Partai Perindo Buka Pendaftaran bagi Warga yang digunakan Ingin Maju ke Pemilihan Kepala Daerah 2024

JAKARTA – Partai Persatuan Nusantara (Perindo) membuka kesempatan bagi komunitas luas yang tersebut memiliki niat menjadi pemimpin kepala wilayah untuk progresif di pemilihan kepala daerah 2024. Partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap itu juga membuka komunikasi kebijakan pemerintah untuk menyongsong pemilihan kepala daerah 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua DPP Partai Perindo Sektor Kondisi Keuangan Kreatif kemudian Digital Michael Sianipar seusai menjamu Wakil Ketua DPW Partai Perindo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Fourista Handayanto yang digunakan hendak mendaftarkan diri sebagai calon duta bupati (Cawabup) Wilayah Sleman.

“Jadi kita sedang membuka pendaftaran, kita sedang mencari sosok-sosok terbaik yang tersebut sanggup kita dukung, baik itu pada area di mana Perindo mempunyai kursi (DPRD) maupun ke wilayah Perindo belum punya kursi tetapi kita bisa jadi beri dukungan,” kata Michael usai penghadapan pada iNews Tower, DKI Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024).

Michael mengatakan, pihaknya sudah ada memberikan rekomendasi dukungan pada sebagian tokoh seperti, Khofifah Indar Parawansa lalu Emil Dardak untuk progresif di dalam Pilgub Jawa Timur 2024; serta Dominggus Mandacan juga Mohamad Lakotani Sirua dalam Pilgub Papua Barat 2024.

“Jadi kami membuka pendaftaran ini, membuka seluas-luasnya termasuk untuk di tempat DIY, kami juga baru kedatangan Bacawabup Pak Fourista yang berencana untuk maju,” tutur Michael.

Kendati demikian, Michael menyampaikam bahwa partainya yang tersebut dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo itu berada dalam melakukan persiapan bagi calon kepala daerah.

“Jadi kita sekarang sedang bersiap untuk melakukan fit and proper test untuk para calon, supaya kita bisa jadi mengawasi visi-misinya seperti apa, kesiapan untuk maju kemudian mengungguli pilkada,” ucap Michael.

Selain membuka pendaftaran, kata Michael, Partai Perindo yang digunakan dikenal sebagai partai modern, peduli rakyat kecil itu juga membuka komonikasi urusan politik dengan partai lain. Itu ditujukan lantaran ia menyimpulkan turnamen pilkada ini partai harus fleksibel.

“Dalam konteks pilkada juga, kita membuka komunikasi kebijakan pemerintah dengan partai-partai yang tersebut dalam pilpres kemarin telah bekerja identik dengan baik, seperti PDIP, Partai Hanura, PPP juga juga partai lainnya. Karena kita sadar pada konteks pilkada ini, harus ada fleksibilitas. Tetapi kita mulai membaca peta koalisi dari partai-partai yang digunakan kemarin sudah ada bekerja sama,” tandasnya.

Artikel ini disadur dari Partai Perindo Buka Pendaftaran bagi Masyarakat yang Ingin Maju di Pilkada 2024