Ekonomi

Pemkab Kudus: Entitas wisata alam siap tarik wisatawan selama liburan

17
×

Pemkab Kudus: Entitas wisata alam siap tarik wisatawan selama liburan

Sebarkan artikel ini
Pemkab Kudus: Entitas wisata alam siap tarik wisatawan selama liburan

menyambut liburan sekolah kami sudah ada mengirimkan surat edaran ke setiap pengelola untuk melakukan konfirmasi keselamatan maupun kenyamanan

Kudus – Dinas Kebudayaan dan juga Perjalanan Kota Kudus, Jawa Tengah, telah terjadi mempersiapkan semua objek wisata untuk menyambut liburan sekolah, diantaranya objek wisata alam yang dimaksud ada juga siap bersaing untuk mendebarkan wisatawan berkunjung ke area itu.

"Meskipun kesiapan semua pengelola objek wisata merupakan hal mutlak direalisasikan setiap hari tanpa mempertimbangkan musim liburan, tetapi di menyambut liburan sekolah kami juga telah mengirimkan surat edaran ke tiap-tiap pengelola untuk melakukan konfirmasi keselamatan maupun kenyamanan pengunjung sebagai prioritas," kata Kepala Dinas Kebudayaan lalu Peluang Usaha Pariwisata Daerah Kudus Mutrikah di dalam Kudus, Minggu.

Selain itu, kata dia, sarana juga prasarana pendukung ke setiap-tiap pengelola wisata juga bermetamorfosis menjadi perhatian utama, di antaranya objek wisata yang tersebut dikelola Pemkab Kudus. Terutama infrastruktur toilet harus dipastikan kebersihannya dan juga memenuhi standard nasional.

Dari beberapa objek wisata yang digunakan ada dalam Wilayah Kudus, objek wisata alam yang tersebut ada dipastikan berubah jadi daya tarik utama bagi wisatawan selama libur sekolah, selain pula objek wisata buatan seperti waterboom.

Di antaranya, ada objek wisata alam di Colo yang dimaksud miliki berbagai pilihan. Mulai dari Taman Kajar, Air Terjun Montel, Air Tiga Rasa Rejenu, Wana Wisata Ternadi, Taman Ria Colo, Bukit Sepuser dan juga Puteran dan Omah Alas.

Selain tersedia objek wisata alam, dalam kawasan daya tarik wisata Colo juga tersedia wisata kuliner, mulai dari kopi muria, getuk, sirup parijoto, hingga pecel pakis yang dimaksud merupakan khas Kudus.

Entitas wisata alam lain yang tersebut bisa jadi berubah jadi pilihan wisatawan, yakni objek wisata alam Rahtawu yang dimaksud juga mempunyai panorama alam sebagai sungai yang digunakan masih alami, sehingga wisatawan mampu mandi maupun menikmati kuliner khas Kudus. Kemudian ada objek wisata Bendungan Logung dan juga Puncak Percil.

"Untuk ke kawasan kota, terdapat objek wisata Museum Kretek, Taman Krida, Museum Patiayam, dan juga beberapa objek wisata yang dikelola pihak swasta," ujarnya.

Meskipun sudah ada sejumlah dikenal, kata dia, Disbudpar Kudus juga masih terus memperkenalkan semua objek wisata yang ada, salah satunya desa-desa wisata yang tersebut ada dalam Kudus.

Promosi melalui media sosial, katanya, masih berubah menjadi andalan oleh sebab itu lebih lanjut hemat juga telah disiapkan pasukan khusus yang digunakan siap mengunggah setiap pada waktu ke akun media sosial yang mana dikelola Disbudpar maupun tiap-tiap UPT.

"Kami juga menggandeng beberapa orang pemangku kepentingan, satu di antaranya biro wisata maupun pelaku wisata lain untuk mengambil bagian memasarkan peluang wisata ke Kudus," ujarnya.

Artikel ini disadur dari Pemkab Kudus: Objek wisata alam siap tarik wisatawan selama liburan