Entertainment

Pencapaian Jin BTS, Terbaru Dikabarkan Jadi Pembawa Obor Olimpiade Paris 2024

5
×

Pencapaian Jin BTS, Terbaru Dikabarkan Jadi Pembawa Obor Olimpiade Paris 2024

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Jin BTS baru menyelesaikan wajib militer pada 12 Juni 2024. Namun, setelahnya wajib militer ia miliki berbagai kegiatan. Satu hari setelahnya kepulangannya dari wajib militer, ia mengunjungi acara BTS Festa kemudian memeluk seribu BTS Army yang mana beruntung. Saat ini, anggota tertua pada BTS sedang mempersiapkan diri comeback sebagai solois sambil menanti enam anggota BTS lain sedang wajib militer.

Selama berkarier di globus hiburan Korea Selatan, Jin meraih beberapa pencapaian atau penghargaan, baik dengan grup maupun solo. Adapun, penghargaan atau pencapaian yang dimaksud pernah diraih Jin sebagai berikut.

Artis Global di Afrika Hanteo Music Awards 2022

Menurut Soompi, pada 11 Februari 2022, di Hanteo Music Awards 2022, terdapat beberapa nominasi yang digunakan diberikan untuk selebritas Korea. Salah satu nominasi di acara ini berhasil dimenangkan oleh Jin BTS melalui kategori Artis Global – Afrika. Selain itu, grup Jin, BTS juga meraih kemenangan dua dari empat Daesang (Hadiah Utama) 2022, yaitu Artis Terbaik lalu Lagu Terbaik.

Order of Cultural Merit 2018

Pada 8 Oktober 2018, BTS ditentukan sebagai penerima Order of Cultural Merit 2018. Menurut Juru bicara Blue House Kim Ui Gyeom, “Diputuskan bahwa Hwagwan Order of Cultural Merit akan diberikan untuk tujuh anggota BTS yang mana telah lama menyebarkan hallyu lebih tinggi terpencil serta berkontribusi pada pengembangan budaya lalu seni populer.” BTS bermetamorfosis menjadi grup idola pertama yang menerima penghargaan ini. Selain itu, para anggota BTS juga berubah menjadi penerima penghargaan Order of Cultural Merit termuda, diantaranya Jin.

Fan N Star Choice Award, The Fact Music Awards 2022

Pada 8 Oktober 2022, The Fact Music Awards mengumumkan pemenang nominasi pada kompetisi bergengsi ini. Salah satu pemenang event ini diraih oleh Jin BTS melalui kategori Fan N Star Choice Award (individu) 2022. Tak hanya sekali Jin, BTS juga menghadirkan pulang Daesang dengan total tujuh penghargaan. Selain itu, BTS juga mengungguli Artist of the Year, Fan N Star Most Voted Award, Idol Plus Popularity Award, Global Fan N Star Award, dan juga Fan N Star Choice Award keseluruhan.

The Astronaut Tempat Teratas di K-Pop Top 40 Ranking pada Argentina

Dikutip Allkpop, single solo pertama Jin, The Astronaut berhasil mempertahankan tempat teratas di K-Pop Top 40 Rangking Vega Radio ke Argentina selama 64 minggu berturut-turut. Pencapaian ini berubah jadi bukti popularitas abadinya. Pada Januari 2024, The Astronaut telah mengoleksi 126.192 pendapat ke Vega Radio yang digunakan melampaui bilangan 100.000 kata-kata juga terus meningkat. 

Dikabarkan Menjadi Pembawa Obor Olimpiade Paris 2024

Pencapain terbaru yang dimaksud akan diraih Jin adalah menjadi pembawa obor Olimpiade Paris 2024 pada 27 Juli 2024, perwakilan Korea Selatan. Namun, agensinya HYBE mengungkapkan terhadap Yonhap, pada 2 Juli 2024 bahwa semua informasi tentang Olimpiade harus dikonfirmasi melalui konsultasi menyeluruh dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC) sebelum diungkapkan ke publik.

“Kami akan segera mengatur juga mengumumkan tempat kami di estafet obor,” kata perwakilan agensi, seperti dikutipkan NDTV.

Jika kabar yang dimaksud benar, Jin BTS akan berubah menjadi pembawa obor Olimpiade Paris 2024 sama-sama 11.000 pemukim lainnya dengan latar belakang berbeda. Keterlibatan Jin ini dikarenakan popularitas BTS secara global. 

RACHEL FARAHDIBA R  | HANIN MARWAH

Artikel ini disadur dari Pencapaian Jin BTS, Terbaru Dikabarkan Jadi Pembawa Obor Olimpiade Paris 2024