Ekonomi

Penjabat Pemimpin wilayah Banten sebut peran nelayan penting di pembangunan

11
×

Penjabat Pemimpin wilayah Banten sebut peran nelayan penting di pembangunan

Sebarkan artikel ini
Penjabat Pemimpin wilayah Banten sebut peran nelayan penting di dalam pengerjaan

Kita tidak ada akan menemukan hidangan ikan dalam menghadapi meja makan tanpa jasa nelayan.

Serang – Penjabat (Pj) Pengurus Banten Al Muktabar menyebutkan peran nelayan sangat penting pada menyokong pembangunan di dalam Provinsi Banten utamanya di pemenuhan asupan makanan penduduk yang mana bergizi.

Al Muktabar, pada Serang, Sabtu, menyatakan tanpa jasa dari para nelayan masyarakat tidak ada akan menemukan ikan, baik ke lingkungan ekonomi maupun pelelangan.

Maka dari itu, jasa para nelayan ini sangatlah besar, akibat dia salah satu mata rantai utama pemenuhan keinginan makanan bergizi masyarakat.

 
"Kita tak akan menemukan hidangan ikan ke menghadapi meja makan tanpa jasa nelayan. Oleh karenanya, saya anggap dia sebagai bagian dari pahlawan pembangunan," ujarnya.
 
Atas segala jasa yang dimaksud telah dilakukan merekan berikan itu, pemerintah tentu hadir pada tengah-tengah merekan untuk mengakomodasi aspirasi kemudian memberikan pelayanan dengan baik.
 
"Supaya aspirasi itu terdokumentasikan dengan baik, komunikasikan pada pada waktu musrenbang segala aspirasinya. Karena melalui musrenbang itu, pemerintah ingin mengakomodasi segala bentuk aspirasi dari masyarakat," katanya.

 

Para pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Tanah Air (HNSI) diharapkan agar bisa jadi memanfaatkan momen musrenbang dengan baik. Diundang atau tidak, komunikasikan saja. Karena komunitas mempunyai hak untuk menyampaikan aspirasinya salah satunya HNSI.
 
"Kalau itu telah disampaikan secara berjenjang, saya siap mengawal melawan segala aspirasi dari para nelayan itu," ucapannya pula.
 
Ketua HNSI Kota Serang Sabihis mengemukakan momen terbaik yang tersebut bisa saja HNSI manfaatkan untuk menyampaikan bervariasi aspirasi nelayan secara secara langsung terhadap Pj Pengurus Banten.
 
Sabihis menyampaikan berbagai aspirasi, terkait dengan kesejahteraan masyarakat, jaminan keseimbangan dan juga pendidikan, juga pendangkalan laut yang mana ketika ini terjadi.
 
"Besar harapan kami Bapak Pj Pengurus Banten Al Muktabar bisa saja mengaplikasikan apa yang kita komunikasikan ini," katanya pula.

Artikel ini disadur dari Penjabat Gubernur Banten sebut peran nelayan penting dalam pembangunan