Ekonomi

Pertagas raih penghargaan internasional kepemimpinan hijau AREA 2024

13
×

Pertagas raih penghargaan internasional kepemimpinan hijau AREA 2024

Sebarkan artikel ini
Pertagas raih penghargaan internasional kepemimpinan hijau AREA 2024

Dedikasi kami terhadap praktik-praktik ramah lingkungan tidaklah hanya sekali bermanfaat bagi lingkungan, tetapi juga berdampak pada masyarakat sekitar …..

Jakarta – PT Pertamina Gas, bagian dari Subholding Gas PT Pertamina (Persero), meraih penghargaan Green Leadership (kepemimpinan hijau) pada kompetisi penghargaan internasional Asia Responsible Enterprise Award (AREA) 2024.

Pertamina Gas (Pertagas) di bawah kepemimpinan Direktur Utama Gamal Imam Santoso dinilai memiliki komitmen pada menerapkan praktik perusahaan yang tersebut berkelanjutan juga bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Gamal pada keterangan di dalam Jakarta, Selasa, memaparkan tentang Empowering Green Business Through PROPER. Pertagas sebagai perusahaan infrastruktur energi telah dilakukan menerapkan berubah-ubah strategi pada mencapai operational excellence pada bidang usaha yang dimaksud berkelanjutan.

Strategi yang dimaksud dijalankan Pertagas di antaranya, pengelolaan sumber daya, efisiensi energi, pengurangan emisi, keterlibatan komunitas, serta pengembangan perubahan hijau dalam seluruh wilayah operasinya yang dimaksud dikembangkan oleh para pekerja Pertagas dengan dukungan manajemen.

Selain itu, pada paparannya Gamal juga menyampaikan bahwa kegiatan bisnis Pertagas sejalan dengan upaya pemerintah untuk mengupayakan usaha yang digunakan tambahan bertanggung jawab terhadap lingkungan sehingga tercapainya Net Zero Emission (NZE) 2060.

Dalam praktiknya, Pertamina Gas merupakan perusahaan infrastruktur energi yang mana menyalurkan keinginan energi nasional lalu berazam untuk mencapai pertumbuhan yang dimaksud berkelanjutan.

“Dedikasi kami terhadap praktik-praktik ramah lingkungan tak semata-mata bermanfaat bagi lingkungan, tetapi juga berdampak pada warga sekitar kemudian keberhasilan industri jangka panjang,” ujar Gamal pada event Asia Responsible Enterprise Awards.

Dia mengungkapkan bahwa keberlanjutan bukanlah sekadar tanggung jawab, tetapi juga prospek untuk mencapai peningkatan kegiatan bisnis jangka panjang.

“Kami meyakini bahwa praktik ramah lingkungan dapat memberikan faedah bagi lingkungan, masyarakat, serta perusahaan,” kata Gamal.

Secara terpisah Corporate Secretary PT Pertamina Gas, Muhammad Baron menyampaikan bahwa Penghargaan Green Leadership tingkat internasional yang mana diperoleh perusahaan ini merupakan perwujudan dari komitmen di tanggung jawab sosial lingkungan yang selaras dengan tujuan perkembangan berkelanjutan.

AREA yang tersebut diselenggarakan di Ho Chi Minh, Vietnam, hari terakhir pekan (28/6), adalah inisiatif penghargaan tahunan yang mana diselenggarakan oleh Enterprise Asia yang tersebut bertujuan untuk mengakui serta memberikan apresiasi pada perusahaan-perusahaan pada Asia yang tersebut telah terjadi menunjukkan komitmennya di menjalankan praktik perusahaan yang digunakan berkelanjutan.

Kategori Green Leadership AREA merupakan penghargaan bergengsi yang dimaksud mengakui perusahaan-perusahaan di dalam Asia yang mana telah lama menunjukkan komitmen kepemimpinannya pada penerapan praktik industri yang berkelanjutan dan juga bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Artikel ini disadur dari Pertagas raih penghargaan internasional kepemimpinan hijau AREA 2024