Ekonomi

PLN Babel sambung listrik tegangan menengah menyokong perkembangan perekonomian

11
×

PLN Babel sambung listrik tegangan menengah menyokong perkembangan perekonomian

Sebarkan artikel ini
PLN Babel sambung listrik tegangan menengah menyokong perkembangan perekonomian

Penyambungan listrik ini direalisasikan ke salah satu perusahaan yang mana berpindah di pengelolaan karet….

Belitung, Babel – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung (Babel) melakukan penyambungan listrik tegangan menengah sektor Industri sebesar 1,11 mega volt Ampere (MVA) sebagai bentuk dukungan terhadap pertumbuhan perekonomian pada Belitung.

"Penyambungan listrik ini dikerjakan ke salah satu perusahaan yang mana menggerakkan pada pengelolaan karet yang dimaksud berada di Desa Badau, Kecamatan Badau, Belitung," kata Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung Hariani, pada Belitung, Sabtu.

Kegiatan ini sejalan dengan komitmen PLN untuk melakukan percepatan serta peningkatan layanan kelistrikan pada mewujudkan peningkatan dunia usaha di Babel.

Ia mengemukakan sebelumnya ke area penyalaan ini pernah dijalankan penyambungan listrik oleh PT Biliton Ruber Industry, namun sempat cuti daya dan juga selanjutnya akan dilanjutkan oleh PT Indo Berhasil Lestari Makmur.

"Hari ini dikerjakan penyalaan pelanggan bidang 1,1 MVA, hal ini merupakan pertanda geliat perekonomian di dalam Belitung khususnya dalam sektor sektor karet mulai bangkit kembali. Semoga akan berdampak juga terhadap kesejahteraan petani karet yang mana ada ke Belitung," katanya pula.

Direktur PT Indo Berhasil Lestari Makmur Soegianto menyampaikan terima kasih terhadap PLN menghadapi dukungan penyambungan listrik yang mana dilayani dengan cepat.

"PLN memberikan pelayanan terhadap permintaan penyalaan kembali listrik di tempat kejadian pabrik pengelolaan karet ini. Rencananya kami akan melakukan rekonstruksi tata letak pabrik ini lalu akan memulai kembali serangkaian produksi," katanya pula.

General Manager PLN UIW Babel Mohammad Munief Budiman mengemukakan PLN terus berikrar memenuhi permintaan pelayanan pelanggan untuk pemasangan listrik di Babel.

"PLN Babel terus menyiapkan infrastruktur ketenagalistrikan kemudian menyimpan keandalan sistem kelistrikan di dalam Babel untuk melayani permintaan penyambungan pelanggan," katanya lagi.

Peran PLN tidak semata-mata sebagai suplai energi untuk penerangan masyarakat, tapi merupakan motor penggerak ekonomi, oleh sebab itu listrik berubah jadi komponen penting pada menjalankan sebuah bisnis.

"Kemudahan berbisnis Indonesi menempati peringkat enam terbaik di dalam Asia Tenggara dan juga peringkat 73 skala global. Listrik mendapatkan poin paling besar sebagai aspek kemudahan pada berbisnis," kata Munief.

Artikel ini disadur dari PLN Babel sambung listrik tegangan menengah dukung pertumbuhan ekonomi