Internasional

Polisi Australia Tangkap Remaja 14 Tahun Setelah Penikaman ke Universitas Sydney

11
×

Polisi Australia Tangkap Remaja 14 Tahun Setelah Penikaman ke Universitas Sydney

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Polisi Australia menangkap orang remaja laki-laki berusia 14 tahun setelahnya melakukan penikaman dalam Universitas Sydney pada Selasa pagi 2 Juli 2024, yang tersebut membuat penutupan kompleks universitas.

Kru darurat merawat individu pria berusia 22 tahun, yang tersebut dibawa ke rumah sakit pada keadaan serius namun stabil, kata polisi negara bagian New South Wales di sebuah pernyataan.

Tersangka penyerang menaiki bus setelahnya kejadian yang disebutkan dan juga ditangkap di dekat rumah sakit, kata polisi. Tidak ada risiko yang digunakan berkelanjutan bagi masyarakat, dan juga korban juga dituduh penyerang tak saling kenal, katanya.

Juru bicara Universitas Sydney menyatakan operasi polisi sedang berlangsung pada kampus Camperdown serta polisi akan tetap berada pada kampus sementara penyelidikan berlanjut.

Polisi telah lama melakukan penutupan tempat kejadian perkara.

Serangan itu terbentuk sekitar dua bulan setelahnya enam khalayak tewas kemudian 12 luka-luka pada serangan pisau dalam sebuah pusat perdagangan tepi pantai di dalam kawasan Bondi, Sydney. Sementara pribadi uskup gereja Asiria terluka di serangan penikaman yang digunakan tak ada kaitannya pada waktu kebaktian dalam barat Sydney.

Seorang anak laki-laki berusia 16 tahun didakwa melakukan pelanggaran terorisme menghadapi penikaman uskup, sementara penyerang di pusat perdagangan ditembak berakhir oleh polisi.

Kedua serangan yang disebutkan sudah menyokong pemerintah negara bagian New South Wales untuk memperketat undang-undang penyelenggaraan pisau.

Parlemen negara bagian pada Juni mengeluarkan undang-undang yang memberikan polisi pemindai pendeteksi logam elektronik untuk memeriksa orang-orang tanpa tanda pengenal ke pusat perbelanjaan, tempat olahraga juga stasiun transportasi umum.

Undang-undang yang disebutkan juga meningkatkan hukuman maksimum untuk berjualan pisau terhadap anak di bawah usia 16 tahun menjadi A$11.000, penjara selama 12 bulan, atau keduanya. Peraturan ini juga melarang perdagangan pisau terhadap anak berusia 16 atau 17 tahun tanpa alasan yang mana masuk akal.

Pilihan Editor: Kepolisian Australia Menembak Mati Remaja Laki-laki oleh sebab itu Penikaman

REUTERS

Artikel ini disadur dari Polisi Australia Tangkap Remaja 14 Tahun Setelah Penikaman di Universitas Sydney