Berita

Polisi: Ketua Panita Konser Ricuh di dalam Tangerang Kabur Sebelum Acara Mulai

11
×

Polisi: Ketua Panita Konser Ricuh di dalam Tangerang Kabur Sebelum Acara Mulai

Sebarkan artikel ini
Polisi: Ketua Panita Konser Ricuh ke di Tangerang Kabur Sebelum Acara Mulai

Tangerang

Polisi menangkap pria berinisial MDPA (27), ketua panitia konser berujung ricuh pada Lapangan Pasar Kemis, Wilayah Tangerang. MDPA rupanya kabur sebelum konser yang dimaksud digelar.

“(Kabur) sebelum konser berlangsung. Pas direalisasikan pengecekan ke rumah, MDPA telah tidaklah ada ke kediamannya,” kata Kasi Humas Polresta Tangerang Ipda Jaenudin terhadap wartawan, Kamis (27/6/2024).

Jaenudin memaparkan pada waktu ini pihaknya masih melakukan pendalaman, satu di antaranya mencari tahu jumlah agregat pasti uang konser yang dimaksud diduga digelapkan.

“Uang yang dibawa kabur kita sedang akumulasi, sedang dikerjakan pemeriksaan sebagian korban-korbannya untuk mengetahui berapa jumlahnya,” tuturnya.

Duduk Perkara Konser Ricuh

Sejumlah penonton ricuh hingga membakar sound system pada konser musik yang digunakan dilakukan dalam Lapangan Pasar Kemis, Kota Tangerang. Polisi mengungkap asal-mula ricuh akibat konser yang bukan kunjung dimulai.

ADVERTISEMENT

Kapolsek Pasar Kemis AKP Ucu Nuryandi menjelaskan semestinya konser yang dimaksud dimulai pukul 19.30 WIB. Namun, kata dia, ketika itu belum ada tanda-tanda konser akan dimulai.

“Penonton kecewa. Karena pertunjukan sampai jamnya tak dimulai,” kata Ucu ketika dihubungi, Mulai Pekan (24/6).

Kemudian, Ucu mengumumkan para penonton yang dimaksud datang merasa kesal. Sebab, untuk mengobservasi konser ini, mereka harus membeli tiket dari nilai tukar Mata Uang Rupiah 115 ribu juga membayar parkir.

Ucu menerangkan akhirnya para penonton meluapkan kekesalan dengan membakar sound system yang ada ke area panggung.

“(Penonton kecewa) betul. Itu sound system (yang dibakar), panggung nggak. Iya (dibakar) mirip para penonton dan juga sudah ada melebar ke mana-mana,” terang Ucu.

Setelah ditelusuri, rupanya ketidakhadiran para artis yang digunakan mengisi acara pada konser yang dimaksud sebab belum adanya pelunasan pembayaran upah dari pihak panitia. Dia menyampaikan dugaan sementara uang untuk mengatur konser yang disebutkan dibawa kabur salah satu oknum panitia.

“Jadi informasinya panitia tidak ada bayar artis yang mana tampil, nggak terpenuhi. Kan acara nggak bisa jadi dong kalau artis nggak tampil? Dugaan uangnya dibawa mirip panitia,” jelas Ucu.

Saksikan Live DetikPagi:

(wnv/zap)

Artikel ini disadur dari Polisi: Ketua Panita Konser Ricuh di Tangerang Kabur Sebelum Acara Mulai