Entertainment

Profil BTOB, Grup K-Pop yang mana Batal Jumpa Penggemar dalam DKI Jakarta

6
×

Profil BTOB, Grup K-Pop yang mana Batal Jumpa Penggemar dalam DKI Jakarta

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Grup K-Pop BTOB membatalkan acara jumpa penggemarnya pada Ibukota Indonesia bertajuk 2024 BTOB Fancon Our Dream, karena hambatan kontrak dengan pihak penyelenggara. 

“Halo, ini APlanet Entertainment. Dengan berat hati kami ingin menginformasikan bahwa ‘2024 BTOB Fancon Our Dream in Jakarta’, yang tersebut awalnya dijadwalkan pada 13 Juli pukul 15:00 Waktu Indonesia Barat sudah pernah dibatalkan,” tulis APlanet Entertainment selaku promotor periklanan yang tersebut menghubungkan acara artis K-Pop dengan promotor lokal melalui pengumuman resmi, seperti disitir dari Antara, Selasa, 2 Juli 2024.

Seraph Entertainment selaku promotor lokal yang dimaksud ditunjuk sebagai pengurus acara jumpa penggemar BTOB ke DKI Jakarta tidaklah memenuhi kewajiban sesuai kontrak yang sudah pernah disepakati. “Pertunjukan telah terjadi dibatalkan sebab kesulitan kontrak, seperti persiapan (promotor) lokal yang bukan memadai kemudian tak memenuhi kewajiban kontrak,” tulis APlanet.

Profil Grup K-Pop BTOB

Dikutip dari KPopping, BTOB merupakan grup K-Pop beranggota enam pendatang naungan BTOB Company. Dibentuk oleh Cube Entertainment yang digunakan mulanya tujuh orang, dia memulai debut pada 21 Maret 2012, dengan single digital pertama, Insane.

Nama BTOB merupakan akronim dari Born To Beat. Sebelum debut, Seo Eunkwang, Lee Minhyuk, Lim Hyunsik, Jung Ilhoon, lalu Lee Minwoo merupakan bagian dari daftar anggota  yang mana mengantisipasi untuk debut.

BTOB juga tampil ke sitkom JTBC I Live in Cheongdam-dong sebagai boyband yang bercita-cita untuk debut. Namun, Lee Minwoo pergi dari dari daftar anggota yang tersebut dikonfirmasi lantaran pertimbangan kesehatannya.

Pada 21 Maret 2012, grup ini melakukan debut dengan single digital pertama berjudul Insane, lalu melakukan debut panggung pada 22 Maret 2012 dengan lagu utama merek Insane juga Imagine di Mnet’s M! Countdown.

Dikutip dari KProfiles, Ilhoon meninggalkan grup pada 31 Desember 2020. Saat ini BTOB terdiri menghadapi enam anggota yakni Eunkwang, Minhyuk, Changsub, Hyunsik, Peniel, lalu Sungjae. 

Pada 6 November 2023, Cube mengumumkan pada media sosial, BTOB telah dilakukan memutuskan untuk tidak ada memperbarui kontrak merek dengan perusahaan juga hengkang, namun, dia belum bubar.

Pada 21 Februari 2024, perusahaan hiburan komprehensif DOD mengumumkan, mereka mendirikan label BTOB Company untuk BTOB. Label yang dimaksud mencapai kesepakatan dengan Cube Entertainment untuk menggunakan nama grup yang mana ada untuk kegiatan merek ke masa mendatang.

Artikel ini disadur dari Profil BTOB, Grup K-Pop yang Batal Jumpa Penggemar di Jakarta