Internasional

Proyek listrik dengan menara transmisi tertinggi Xinjiang rampung

6
×

Proyek listrik dengan menara transmisi tertinggi Xinjiang rampung

Sebarkan artikel ini
Proyek listrik dengan menara transmisi tertinggi Xinjiang rampung

Urumqi – Sebuah proyek transmisi lalu perubahan listrik berkapasitas 220 kilovolt (kV) yang dimaksud terletak ke sebuah kawasan bidang tambang logam jarang (rare metal) dalam Prefektur Hotan, Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China, rampung pada Hari Sabtu (29/6).

Menurut State Grid Corporation of China, proyek dengan total penanaman modal sekitar 586 jt yuan atau setara 82,2 jt dolar Amerika Serikat yang dimaksud memiliki panjang 210 km, melintasi dataran, padang pasir, lalu pegunungan.

Proyek yang dimaksud terdiri dari satu gardu induk berkapasitas 220 kV lalu 560 menara transmisi. Menara tertinggi berada pada ketinggian 5.390 meter ke berhadapan dengan permukaan laut, 47,3 meter lebih tinggi tinggi dari menara tertinggi sebelumnya yang tersebut berada pada Perkotaan Xigaze, Daerah Otonom Xizang, China barat daya.

Hampir 40 persen jalur transmisi proyek ini terletak pada menghadapi ketinggian 4.000 meter, dengan 5 km dalam antaranya memiliki ketinggian lebih besar dari 5.000 meter.

Pembangunan proyek ini terbukti cukup menantang dikarenakan adanya runtuhan batu, banjir, badai, angin serta pasir, yang mana secara signifikan memperlambat keseluruhan proses.

Konstruksi proyek ini dimulai pada Februari 2023 serta ditargetkan akan beroperasi pada akhir Juli tahun ini.

Menurut pengembang proyek tersebut, ekologi dataran lebih tinggi yang mana rentan telah lama ditangani sepenuhnya, dan juga tumbuhan yang digunakan sesuai sudah ditanam untuk mengurangi erosi tanah selama keseluruhan proses.
 

Artikel ini disadur dari Proyek listrik dengan menara transmisi tertinggi Xinjiang rampung