Nasional

Putaran ketiga kualifikasi piala dunia, Dito: Optimistis bisa saja bersaing

15
×

Putaran ketiga kualifikasi piala dunia, Dito: Optimistis bisa saja bersaing

Sebarkan artikel ini
Putaran ketiga kualifikasi piala dunia, Dito: Optimistis mampu belaka bersaing

Ibukota Indonesia –

Menteri Pemuda serta Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengemukakan bahwa dirinya optimistis grup nasional sepak bola Nusantara sanggup bersaing di Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Asia, meskipun berperang melawan berbagai timnas yang tersebut kuat di dalam Asia.

 

Dalam laman Kemenpora yang tersebut dipantau ANTARA dalam Jakarta, Sabtu, ia membeberkan skuad Garuda mempunyai mentalitas tinggi untuk bersaing dengan tim-tim kuat, sehingga dirinya yakin Indonesi mampu bersaing bersaing untuk tempat pada Piala Planet 2026 yang tersebut diselenggarakan di Amerika Serikat, Kanada, kemudian Meksiko, pada 11 Juni sampai 19 Juli.

 

"Timnas Negara Indonesia permanen optimis, semangat mereka itu permanen ya ingin berjuang keras lalu akan bertemu dengan negara-negara hebat lainnya," kata Dito pada waktu membuka Ustaz Adi Hidayat (UAH) International Super Series IV-Piala Kemenpora pada Daerah Perkotaan Bandung, Jawa Barat, hari terakhir pekan (28/6).

 

Lebih lanjut beliau membeberkan, skuad asuhan Shin Tae-yong (STY) telah terjadi melakukan persiapan intensif juga latihan yang digunakan optimal, sehingga semua kemampuan akan diberikan pada waktu berjuang nanti.

 

"Kami sangat mengapresiasi, dikarenakan ini adalah pencapaian (lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia) yang paling sangat jauh lalu saya kira persiapan merek juga sangat total," ujar menteri termuda pada Kabinet Indonesia Maju itu.

 

Ia menambahkan, dengan menghadapi tim-tim kuat di kualifikasi itu, Rizky Ridho serta kawan-kawan akan mendapatkan pengalaman yang dimaksud sangat berharga untuk kemajuan sepak bola Indonesia, juga meningkatkan soliditas timnas.

 

Dalam Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Asia, Nusantara tergabung pada grup C bersatu Australia, Arab Saudi, Bahrain, Jepang, juga Tiongkok.

 

Kualifikasi yang dimaksud dimulai pada September 2024 hingga Juni 2025.

 

Indonesia melakoni laga pertama dengan bertandang menghadapi Arab Saudi pada 5 September.

Artikel ini disadur dari Putaran ketiga kualifikasi piala dunia, Dito: Optimistis bisa bersaing