Internasional

Raksasa energi China tembus capaian kapasitas terpasang energi baru

10
×

Raksasa energi China tembus capaian kapasitas terpasang energi baru

Sebarkan artikel ini
Raksasa energi China tembus capaian kapasitas terpasang energi baru

Beijing – CHN Energy Investment Group (CHN Energy), perusahaan milik negara China, mengumumkan pencapaian yang mana signifikan di kapasitas terpasang energi barunya.

Menurut perusahaan tersebut, total kapasitas terpasang energi baru CHN Energy mencapai 100 jt kilowatt per akhir Juni lalu, melampaui tonggak sejarah yang dimaksud luar biasa di upaya perusahaan yang disebutkan untuk beralih ke sumber-sumber energi yang dimaksud lebih banyak bersih.

Secara rinci, kapasitas terpasang pembangkit listrik tenaga angin mencapai 62,28 jt kilowatt atau mempertahankan tempat teratas secara global pada hal skala.

Kapasitas terpasang pembangkit listrik fotovoltaik juga melonjak hingga mencapai 42,13 jt kilowatt.

Menurut perusahaan tersebut, pangsa energi baru di total kapasitas terpasang raksasa energi yang dimaksud meningkat dari 21,6 persen pada 2021 berubah jadi 31,4 persen pada akhir Juni tahun ini.

Percepatan transisi perusahaan itu menuju energi hijau lalu rendah karbon merupakan salah satu upaya negara yang disebutkan untuk mencapai puncak emisi karbon sebelum 2030 lalu mencapai netralitas karbon sebelum 2060.
 

Artikel ini disadur dari Raksasa energi China tembus capaian kapasitas terpasang energi baru