Olahraga

RANS beri kekalahan kedua beruntun untuk Pelita Jaya musim ini

21
×

RANS beri kekalahan kedua beruntun untuk Pelita Jaya musim ini

Sebarkan artikel ini
RANS beri kekalahan kedua beruntun untuk Pelita Jaya musim ini

DKI Jakarta – RANS Simba Bogor menghasilkan Pelita Jaya Ibukota merasakan kekalahan kedua beruntun untuk pertama kalinya di dalam Indonesian Basketball League (IBL) 2024, pasca klub Daerah Perkotaan Hujan itu meraih kemenangan dengan skor 102-97 dalam Britama Arena, DKI Jakarta Utara, Akhir Pekan di malam hari (23/6).

Dilansir dari laman resmi IBL, Senin, kekalahan ini merupakan yang tersebut kedua kalinya secara beruntun bagi Pelita Jaya pasca dikalahkan Dewa United pada arena yang dimaksud serupa dengan skor 70-93 pada satu hari sebelumnya.

RANS mengambil alih kedudukan pada 10 menit pertama ketika merek unggul 30-24 sebelum kemudian menciptakan Pelita Jaya tak pernah dapat membalikkan keadaan hingga akhir laga.

Pelita Jaya sebenarnya punya kesempatan untuk membalikkan keadaan di mana dalam sisa empat menit kuarter keempat, Arighi memasukkan dua poin untuk menghasilkan jarak semata-mata tersisa satu bilangan bulat (86-87).

Namun, pasca itu RANS merespons dengan mencetak enam poin berturut-turut untuk menjauhkan diri dari kejaran Pelita Jaya sebelum kemudian dua kali free throw Daniel Salamena dan juga satu free throw Althof Satrio menyegel kemenangan RANS melawan Pelita Jaya dengan skor 102-97.

Le'Bryan Nash mengawasi RANS dengan double-double 34 poin, 17 rebound, lalu tujuh assist. Kenneth Funderburk Jr. membantu dengan 29 poin kemudian Bailey John Fields III menyumbang 16 poin sebelum ia dikeluarkan dari permainan.

Dari kubu Pelita Jaya, James Dickey III kemudian K. J. McDaniels sama-sama menyumbang 23 poin. Andakara Prastawa Dhyaksa mencetak 18 poin, disusul Jerome Anthony Beane Jr dengan 15 poin, lalu Reza Guntara dengan 13 poin.

Kekalahan ini memproduksi Pelita Jaya berada pada tempat keempat dengan 40 poin, hasil dari 18 kemenangan serta empat kekalahan (18-4), berjarak satu kemenangan dengan Kesatria Bengawan Solo (19-3) yang digunakan menghuni sikap kedua.

Bagi RANS, kemenangan ini menghasilkan merekan berada di dalam sikap kelima dengan 38 poin, hasil 14 kemenangan juga 10 kekalahan (14-10).

Pada laga selanjutnya, Pelita Jaya akan tandang berjuang melawan Pasific Caesar Surabaya pada hari terakhir pekan (28/6) pukul 18.00 WIB, sedangkan RANS akan tandang menghadapi Bima Perkasa Jogja pada keesokan harinya pukul 16.00 WIB.

Artikel ini disadur dari RANS beri kekalahan kedua beruntun untuk Pelita Jaya musim ini