Entertainment

Ringgo Agus Rahman Tak Mau Anaknya Jadi Generasi Sandwich Seperti pada Film 1 Kakak 7 Ponakan

5
×

Ringgo Agus Rahman Tak Mau Anaknya Jadi Generasi Sandwich Seperti pada Film 1 Kakak 7 Ponakan

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Ringgo Agus Rahman kembali membuktikan kemampuannya di dunia seni peran. Aktor berbakat ini didapuk untuk terlibat bermain di adaptasi film dari sinetron populer tahun 1990-an, 1 Kakak 7 Ponakan. Film ini diadaptasi dari karya Arswendo Atmowiloto dengan judul yang dimaksud sama, kemudian pada saat ini disutradarai oleh Yandy Laurens.

1 Kakak 7 Ponakan: Hidup dari Fenomena Generasi Sandwich

Ringgo mengungkapkan bahwa cerita dalam film 1 Kakak 7 Ponakan memberikan pelajaran berharga baginya. Dari cerita tersebut, Ringgo bertekad untuk tidaklah membebani anak-anaknya dengan kesulitan finansial pada masa depan. 

Aktor yang dimaksud kerap berperan pada film drama keluarga ini mengungkapkan pentingnya berubah menjadi pendatang tua yang mandiri juga bukan menjadikan anak sebagai generasi sandwich. “Saya mau jadi orangtua yang mana tidak ada membebankan,” tutur Ringgo, di konferensi pers pada Kebayoran Baru, DKI Jakarta Selatan pada Selasa, 2 Juli 2024.

Fenomena generasi sandwich, yakni ketika seseorang harus menanggung beban finansial tiga generasi sekaligus—orang tua, diri sendiri, juga anak berubah jadi sorotan utama pada film ini. Ringgo sendiri mengakui bahwa fenomena ini cukup banyak ditemui dalam komunitas Indonesia.

Pengalaman Pribadi Ringgo Agus Rahman sebagai Generasi Sandwich

Sebagai bagian dari generasi sandwich, Ringgo merasakan betul tekanan yang dihadapi. Dia bercerita ketika dirinya juga teman-temannya banyak kali harus menahan tangis di menghadapi kewajiban keluarga yang digunakan berat. 

“Generasi saya, hampir semua rata-rata, saya, teman-teman juga merasakan sekali bagaimana bakti kita dibentuk untuk keluarga, untuk semuanya,” kata dia.

Namun, Ringgo menekankan bahwa tangisan yang dimaksud bukanlah sesuatu yang mana pantas untuk diperlihatkan. “Misalnya kita mengeluh, kita disebut durhaka. Kalau kita pendam sendiri jadinya membahayakan kita juga,” ucap aktor berdarah Sunda itu.

Yandy Laurens, sebagai penulis lalu sutradara, menyebabkan cerita klasik karya Arswendo Atmowiloto ke layar lebar. Mengangkat tema generasi sandwich, film ini menawarkan cerita yang mana relevan dengan situasi sosial ketika ini. 

Dalam film ini, Ringgo memerankan karakter Eka, suami dari Osa yang mana diperankan oleh Niken Anjani. Selain dia berdua, film ini juga dibintangi oleh deretan aktor lalu aktris berbakat seperti Chicco Kurniawan, Amanda Rawles, Fatih Unru, Freya JKT48, Ahmad Nadif, Kawai Labiba, Kiki Narendra, hingga Maudy Koesnadi. 

Film 1 Kakak 7 Ponakan dijadwalkan mulai syuting pada Jumat, 5 Juli 2024. Meskipun demikian, informasi resmi mengenai jadwal tayang di bioskop Tanah Air masih belum diumumkan.

Artikel ini disadur dari Ringgo Agus Rahman Tak Mau Anaknya Jadi Generasi Sandwich Seperti di Film 1 Kakak 7 Ponakan